DECEMBER 9, 2022
EntertainmentABC.com

Pertama di Indonesia, Film Zombie Abadi Nan Jaya Karya Sutradara Kimo Stamboel Digarap Netflix

image
Sutradara Kimo Stamboel sedang mengarahkan aktor untuk berakting zombie dalam Abadi Nan Jaya.(Netflix)

ENTERTAINMENTABC.COM- Netflix bersiap memperkenalkan karya baru dengan film original Indonesia bertema zombie, Abadi Nan Jaya, hasil kolaborasi dengan sutradara ternama Kimo Stamboel.

Diperkuat oleh nama-nama besar seperti Eva Celia, Mikha Tambayong, Donny Damara, Dimas Anggara, Marthino Lio, Kiki Narendra, dan Varen Arianda Calief, film ini menjanjikan kombinasi akting luar biasa dan atmosfer seram yang khas.

Para penggemar akan disuguhkan dengan adegan-adegan yang menggigit dalam trailer film zombie Abadi Nan Jaya yang diungkapkan, mengisyaratkan ketegangan dan ketakutan yang menghantui karakter-karakter utamanya 

Baca Juga: Sinopsis Drakor Miss Night And Day: Duo Lucu Jung Eun Ji dan Lee Jung Eun Bikin Gemas

"Abadi Nan Jaya" diharapkan menjadi salah satu film zombie yang memukau dan mampu menghadirkan sensasi baru dalam perfilman Indonesia di platform global seperti Netflix.

“Merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk memulai produksi film Abadi Nan Jaya. Ini adalah pertama kalinya saya mengarahkan film bertema zombie, dan saya sangat bangga karena film ini tidak hanya menghadirkan elemen horor yang baru bagi saya, tetapi juga memperkenalkan dan mengangkat budaya Indonesia ke kancah internasional melalui kerja sama dengan Netflix,” ujar Kimo.

Abadi Nan Jaya nantinya akan mengambil latar tempat di desa terpencil dekat Yogyakarta sebagai tempat tinggal sebuah keluarga pemilik usaha jamu ternama.

Sang pemilik perusahaan berusaha melakukan inovasi dengan membuat sebuah jamu baru namun ternyata berujung memicu wabah zombie di kampungnya tersebut.

Sebagai film zombie pertama dari Indonesia, "Abadi Nan Jaya" memadukan berbagai unsur budaya lokal, seperti jamu dan dinamika hubungan keluarga, dengan elemen zombie.

Naskah film ini ditulis oleh Kimo, Agasyah Karim, dan Khalid Kashogi serta digarap oleh produser Edwin Nazir. Kimo dikenal melalui sentuhan uniknya di film-film horor, termasuk Ratu Ilmu Hitam (2019), Sewu Dino (2023), dan Badarawuhi di Desa Penari (2024).

Baca Juga: Sinopsis Inside Out 2: Perjalanan Emosional Remaja Riley Terungkap! Eksplorasi Emosi Baru dan Persahabatan yang Menginspirasi

Tentunya sentuhan khas Kimo yang mampu memberi ketegangan dan debaran bagi penonton dinantikan dalam Abadi Nan Jaya.

Film zombie pertama dari Indonesia "Abadi Nan Jaya" akan tayang secara eksklusif di Netflix pada 2025.***

Sumber: Antara

Berita Terkait