DECEMBER 9, 2022
Music

Pagelaran Sabang Merauke Kembali Hadir dengan Cerita Baru dan Penampilan Spektakuler

image
Pagelaran Sabang Merauke bakal puaskan penonton dengan cerita yang segar. (Pagelaran Sabang Merauke)

ENTERTAINMENTABC.COM - Pentas teater musikal Pagelaran Sabang Merauke akan kembali menghadirkan cerita dan sajian penampilan baru di edisi kelimanya pada 17-18 Agustus 2024.

Sutradara Rusmedie Agus menjelaskan bahwa kali ini Pagelaran Sabang Merauke bercerita akan melanjutkan pentas sebelumnya yang menggambarkan perjalanan cucu dalam menyebarkan pesan kakeknya kepada teman-temannya, yaitu generasi Z. 

Cucu tersebut mengajak teman-temannya untuk melestarikan seni tradisi dan kebudayaan Indonesia, memperkenalkan pesan-pesan kakeknya.

Baca Juga: Yura Yunita Siap Manjakan Telinga Jadi Biduan Sunda dan Putri Papua di Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway

Rusmedie juga menjanjikan elemen-elemen baru dalam tata panggung dan aransemen musik, dengan beberapa lagu yang mengalami perubahan komposisi.

Pertunjukan Pagelaran Sabang Merauke akan menampilkan 27 penari baru dari seluruh Indonesia dan melibatkan 325 seniman musik dan tari.

Mengusung tema Pahlawan Nusantara, Pagelaran Sabang Merauke akan menyuguhkan aksi teatrikal yang dipadukan dengan tari-tarian daerah dan kontemporer, serta penampilan alat musik tradisional seperti talempong, gamelan, dan tifa.

Baca Juga: Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway Libatkan 325 Seniman Musik, Catat Harga Tiket dan Detil Lengkapnya

Pagelaran Sabang Merauke tahun ini akan diadakan di JIExpo Theater Kemayoran, Jakarta, dan merupakan kelanjutan dari pertunjukan sebelumnya yang telah sukses di berbagai lokasi seperti Pelataran Candi Prambanan dan Djakarta Theatre.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan kolosal yang menggugah semangat kebangsaan ini.***

Berita Terkait