DECEMBER 9, 2022
Movie

Timeline dari film Transformers One, Awal-Mula Perseteruan Autobots dan Decepticons?

image
Cuplikan scene Transformers One yang berlatar belakang Planet Cybertron. (X/@morgan_dfx)

ENTERTAINMENTABC.COM - Franchise Transformers terus melanjutkan karya mereka dengan menghadirkan film animasi terbaru berjudul Transformers One yang hadir bulan September 2024 ini

Disampaikan oleh Lorenzo di Bonaventura, salah satu produser film Transformers One mengungkapkan beberapa detail menarik terkait dengan alur dan latar belakang film tersebut.

Dengan disutradarai oleh Josh Cooley dan ditulis oleh Andrew Barrer serta Gabriel Ferrari, Film Transformers One akan membawa para penggemarnya jauh kedalam masa lalu para karakter ikonik seperti Optimus Prime dan Megatron.

Berbeda dengan serial film Transformers sebelumnya yang menampilkan aksi live action, film ini diproduksi dalam bentuk animasi dengan latar utama di planet asal para Transformers yaitu Cybertron.

Film ini menggali lebih dalam sejarah para Transformers yang jarang sekali ditampilkan dalam seri live actionnya.

Dengan mengambil alur cerita yang terjadi bertahun-tahun sebelum era Transformers modern, film ini diyakini sebagai bagian penting dalam memahami asal-usul perseteruan panjang antara dua pemimpin yaitu Optimus Prime dan Megatron.

Menariknya, film Transformers One akan diisi oleh sejumlah nama besar dalam industri perfilman seperti Chris Hemsworth yang menjadi pengisi suara Optimus Prime, Brian Tyree Henry memerankan Megatron.

Selain itu, Scarlett Johansson akan mengambil peran sebagai pengisi suara Elita, Keegan Michael Key sebagai Bumblebee, Laurence Fishburne sebagai Alpha Trion, dan Jon Hamm sebagai Sentinel Prime.
Dengan adanya para aktor ternama, film ini diperkirakan akan menarik perhatian besar dan menjadi salah satu film animasi yang sukses di industri layar lebar.

Salah satu informasi penting yang diungkapkan dalam acara Comic Con adalah latar waktu film ini yang terjadi sekitar 3 miliar tahun sebelum timeline film Transformers versi live action dimulai.

Meski demikian, pihak produksi mengonfirmasi bahwa Transformers One tidak termasuk kedalam sebuah prekuel dari live actionnya.

Ditambah lagi, Paramount Pictures menyatakan bahwa film ini merupakan sebuah serial yang berbeda dengan semesta Transformers live action.

Hal ini dikarenakan kejadian yang ada didalam Transformers One berada pada alam semesta yang berbeda.

Dengan kata lain, film ini tidak akan mengikuti cerita canon dari serial live action Transformers sebelumnya meskipun jika diperhatikan bahwa peristiwa dalam film ini terjadi jauh sebelum film live action.

Film ini tidak hanya menawarkan petualangan baru, tetapi juga menggali lebih dalam tentang sejarah asal-usul Transformers dan awal mula terjadinya perseteruan abadi antara Optimus Prime dan Megatron.

XPenulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait