DECEMBER 9, 2022
Kolom

Mahasiswa UNHAS Makassar Diskusi Kepemimpinan Lewat Buku Hijrah Denny JA

image
Bincang buku dengan tema Karakter Pemimpin yang Dicintai diadakan di Aula Prof. Syukur Abdullah, Universitas Hasanuddin Makassar.

ENTERTAINMENTABC.COM - Denny JA sukses memimpin puluhan bisnis, lembaga konsultan, dan berbagai forum kemanusiaan yang dibentuknya. Apa rahasianya?

Dalam bincang Buku “Hijrah Berkali-Kali Ala Denny JA: Buku Inspirasi untuk Milenial dan Gen-Z”, Jumat 27 September, Penulis buku, Mila Muzakkar yang juga Founder Generasi Literat,  membeberkan rahasia Denny JA. 

 Menurut Mila, salah satu kuncinya adalah model kepemimpinan yang diterapkan Denny pada semua tim kerjanya.

“Denny membangun enggagament dengan tim, memperlakukan setiap orang setara dan bernilai, tanpa membedakan latar belakangnya. Ia juga punya karakter agility, yaitu ketangkasan dalam merespon situasi atau masalah yang kompleks dengan ide-ide visioner. Terakhir, Denny sederhana dan humble. Ia tidak segan meminta maaf di forum terbuka.” jelas Mila ketika ditanya karakter Kepemimpinan Denny JA.

Dalam penyampaiannya, Mila juga memaparkan bahwa seorang pemimpin adalah mereka yang merasa terpanggil dan terpilih untuk mengajak orang lain melakukan perubahan yang berdampak positif di lingkungannya.

Sementara itu, Dr. Ishak Salim, pembicara lainnya, menyampaikan seorang pemimpin  penting memiliki sikap egaliter dan independensi.

Bincang buku dengan tema ‘Karakter Pemimpin yang Dicintai’ diadakan di Aula Prof. Syukur Abdullah,  Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar. Acara  ini dihadiri oleh mahasiswa UNHAS dan beberapa kampus lain serta komunitas anak muda di Makassar.  

Acara ini terlaksana atas kerjasama Himpunan Awardee LPDP UNHAS dan Formap FISIP UNHAS Makassar, serta bekerjasama didukung oleh Lembaga Aliansi Perdamaian Makassar. Mila Muzakkar, sebagai penulis buku juga Founder Generasi Literat hadir sebagai pembicara bersama Dr. Ishak Salim, S.IP, M.A, Dosen Administrasi UNHAS dan Ketua Pusat Disabilitas UNHAS. 

Setelah diskusi buku, para peserta diajak melukiskan karakter Pemimpin yang dicintai menggunakan art painting. Beberapa peserta menggambarkan bahwa Pemimpin yang dibutuhkan adalah yang hadir membantu di pedesaan, yang bisa memimpin dengan hati. Ada juga yang melukiskannya dengan mengambil filosofi hidup orang Bugis-Makassar, yaitu Macca, Malempu, Gatteng, dan Warani.

Hijrah Berkali-Kali Ala Denny JA adalah buku yang merangkum perjalanan, pemikiran, dan refleksi Denny JA tentang makna kehidupan. Buku ini sengaja ditulis dengan harapan dapat menginspirasi Milenial dan Gen Z, agar menjadi pribadi yang optimis dan tangguh hingga mencapai puncak kehidupan.***

Berita Terkait