DECEMBER 9, 2022
Music

Arumtala, Duo Musik Jazz Asal Jakarta Rilis Mini Album Bercerita: Berisi Pencerahan dan Kehidupan Dewasa

image
ArumtaLa duo musik jazz asal Jakarta rilis mini album Bercerita.(Istimewa)

ENTERTAINMENTABC.COM - ArumtaLa, duo musik jazz asal Jakarta, siap mengguncang industri dengan rilis mini album terbaru mereka, 'Bercerita'. Single perdana mereka, "Masuk Angin", telah memulai debutnya pada 26 Januari 2024 melalui label rekaman demajors.

Mini Album dari Arumtala tidak hanya menawarkan lagu-lagu yang mencerahkan, tetapi juga menghadirkan pandangan pribadi Arini dan Laura tentang kehidupan dewasa.

Nantinya mini album Bercerita Arumtala terinspirasi dari keluhan sehari-hari seperti "Masuk Angin" hingga kegalauan tentang "Keriput", serta kecintaan pada hobi "Buaian Taman" dan doa dalam "Senandung Malam".

Baca Juga: Ruth Sahanaya Gaet Yura Yunita hingga Once di Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati

Acara hearing session mini album "Bercerita" digelar secara intim di Creative Hall, M Bloc Space, Jakarta, pada Senin (24/7/2024).

Di sini, Arini membagikan kisah unik bagaimana ia dan Laura pertama kali bertemu dan saling terhubung melalui musik.

Menurut pegiat musik Indonesia, Igun Sudarmono, ArumtaLa menunjukkan kesan yang sangat menarik.

Baca Juga: Momen Emosional Ruth Sahanaya saat Konser 40 Tahun Simfoni dari Hati ada Kejutan Spesial Keluarga

Mereka bukan hanya membuktikan bahwa artis musik perempuan dapat tetap aktif bahkan setelah berkeluarga, tetapi juga terus berkembang dalam proses kreatif mereka.

EP 'Bercerita' menawarkan lima trek yang beragam, mulai dari energi "Masuk Angin" hingga kelembutan "Senandung Malam".

Semua didukung oleh musisi berbakat seperti Jason Limanjaya di piano, Nicolaus Praditya di drum, Rigen Eri Handoyo di terompet, Kuba Skowronski di klarinet, Jose Kiano di perkusi, Alvin Ghazali di gitar, dan Yasintha Pattiasina di biola.

Baca Juga: Ruth Sahanaya Menggetarkan Konser dengan Aksi Terbaru: Mengajak Penggemar Nyanyi Bersama

Dengan aransemen yang disusun oleh Arini dan Laura, serta bantuan musisi pendukung, 'Bercerita' diharapkan bisa memberi warna baru dalam kehidupan sehari-hari pendengar mereka.

Album mini ini juga tersedia di berbagai platform streaming digital mulai 26 Juni 2024, memperluas jangkauan penggemar musik jazz di seluruh dunia.

Profil singkat ArumtaLa menunjukkan bahwa Arini dan Laura bukanlah sosok musisi baru.

Baca Juga: Ruth Sahanaya Meriahkan Jakarta dengan Konser Spektakuler 40 Tahun Karier!"

Dengan latar belakang mereka yang beragam, termasuk pengalaman Arini dalam Musicater dan Chroma String Quartet serta keberhasilan Laura sebagai penyanyi jazz dan profesional kreatif, duo ini siap memberikan nuansa musikal yang segar dan mendalam bagi pendengar mereka.***

Berita Terkait