DECEMBER 9, 2022
Movie

Benarkah Musuh Utama Captain America Brave New World Ternyata Isaiah Bradley?

image
Simak fakta menarik Isaiah Bradley musuh utama dalam Captain America Brave New World. (Screenrant)

ENTERTAINMENTABC.COM - Dalam film Captain America Brave New World yang akan datang, Carl Lumbly telah dipilih untuk memerankan Isaiah Bradley.

Isaiah Bradley diposisikan sebagai musuh utama yang akan berkonflik dengan Sam Wilson, juga dikenal sebagai The Falcon di Captain America Brave New World.

Sebelum menjadi sebuah ancaman bagi The Falcon dalam film Captain America Brave New World, Bradley sebelumnya telah diperkenalkan dalam serial The Falcon & Winter Soldier.

Isaiah Bradley adalah karakter yang memperlihatkan sisi kompleks dari pengalaman seorang super-soldier, dengan latar belakang yang kaya akan sejarah dan dampak emosionalnya.

Diperankan oleh Carl Lumbly, Bradley diharapkan membawa kedalaman dan kompleksitas ke film ini, menantang Sam Wilson dengan cara yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam Marvel Cinematic Universe.

Bersama dengan konflik utama antara Bradley dan Wilson, ada beberapa fakta menarik yang bisa dijelajahi tentang karakter ini dan bagaimana perannya sebagai musuh baru bagi The Falcon.

Keberadaannya di dalam alam semesta Marvel diharapkan untuk memperkaya dan memperluas naratif yang sudah ada, membawa dinamika baru yang menggugah dalam cerita ini yang sangat dinanti-nantikan.

Pada trailer film Captain America Brave New World diperlihatkan ketika Isiah Bradley yang menembak Harrison Ford yang saat ini menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

Serangan Isaiah Bradley ini menjadi pertanda jika villain ini akan jadi salah satu musuh utama bagi The Falcon dalam film Captain America Brave New World selain Giancarlo Espasito dan Red Hulk.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik karakter Isaiah Bradley yang diperankan Carl Lumbly dalam film Captain America Brave New World:

1. Korban rasisme

Diciptakan oleh Robert Morales, Kyle Baker dan Axel Alonso diceritakan pada versi komiknya jika Isaiah Bradley adalah subjek percobaan serum soldier yang diadakan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Namun percobaan ini dilakukan hanya kepada warga kulit hitam dan Isaiah Bradley menjadi salah satu korbannya dan rupanya diadaptasi dari kisah nyata.

Pada tahun 1932 hingga 1972 pemerintah Amerika Serikat menjadikan warga kulit hitam di Amerika Serikat dijadikan bahan percobaan meneliti penyakit sifilis sedangkan warga kulit putih dikecualikan.

Mirisnya banyak ratusan warga kulit hitam Amerika Serikat ini menjadi korban dari percobaan sifilis yang awalnya hanya dilakukan selama 6 bulan dan tidak mendapat kompensasi apapun.

2. Dipenjara meskipun berjasa

Baik di versi komik dan filmnya, Isaiah Bradley adalah pahlawan perang yang jasanya tidak diapresiasi oleh pemerintah Amerika Serikat.

Pada versi komiknya, Isaiah Bradley dipenjara selama 17 tahun karena mencuri kostum Captain America yang merupakan properti negara.

Sedangkan pada versi The Falcon & Winter Soldier, diceritakan Isaiah Bradley dipenjara selama 30 tahun yang tidak disebutkan apa alasannya.

Mungkin karena pengalaman dipenjaranya inilah, Isaiah Bradley membalaskan dendamnya pada Presiden Amerika Serikat yang diperankan Harrison Ford dalam film Captain America Brave New World.

3. Punya anak dari hasil percobaan

Perlakuan rasisme juga terus dituliskan dalam versi komik Isaiah Bradley, diceritakan selama dipenjara selama 17 tahun ini dirinya dijadikan bahan percobaan untuk membuat tiruan Captain America lain.

Hingga pemerintah Amerika Serikat berhasil menciptakan anak dari eksperimen Isaiah Bradley bernama Josiah yang mempunyai kekuatan tubuh super kuat seperti halnya Captain America.

Namun belum bisa dipastikan apakah Josiah akan ikut muncul dalam film Captain America Brave New World bersama Isaiah Bradley.***

Berita Terkait