DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Umi Pipik Bicara Kontroversi Kremasi Dali Wassink: Publik Harus Tahu Faktanya!

image
Umi Pipik angkat bicara terkait kremasi jenazah Wali Dassink. (Kolase)

ENTERTAINMENTABC.COM - Umi Pipik angkat bicara terkait kontroversi kremasi jenazah Dali Wassink suami Jennifer Coppen, yang sedang ramai diperbincangkan.

Pasalnya Jennifer Coppen mengungkap proses kremasi jenazah Wali Dassink meskipun mualaf adalah permintaan dari mendiang.

Dalam sebuah unggahan viral dari akun instagram @rumpi_gosip, Umi Pipik memberikan pandangannya atas pertanyaan seorang warganet mengenai proses kremasi bagi seorang Muslim.

"Umi, gimana ya kalau Muslim meninggal tapi dikremasi?" tanya seorang netizen dalam unggahan yang menjadi perbincangan hangat.

Dengan tegas, Umi Pipik menyarankan agar publik tidak terlalu jauh mengkritik keputusan yang diambil oleh keluarga Dali Wassink dan Jennifer Coppen.

"Allah Maha Pengasih dan Penyayang, Allah yang lebih tahu keadaan hamba-Nya," ujar Umi Pipik.

Ibu mertua Egy Maulana Vikri, menegaskan bahwa faktor-faktor yang mendasari keputusan keluarga dalam menjalani proses kremasi tidak diketahui oleh publik secara menyeluruh.

""Semoga Allah tempatkan di Surga-Nya bagi para Mualaf yang berjuang untuk memahami Islam dengan ketidaksempurnaan dalam menjalankan syariat Islam," ucap Umi Pipik mengajak semua untuk mendoakan kedamaian bagi almarhum dan keluarga mereka.

Dalam komentarnya yang mengemuka di media sosial, Umi Pipik juga berharap agar para mualaf yang berjuang memahami dan menjalankan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya diberikan tempat yang layak di sisi Allah.***

 

Berita Terkait