DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Atlet Muda China Rebut Medali Emas Pertama Olimpiade Paris 2024

image
Sheng Lihao dan Huang Yuting meraih medali emas pertama Olimpiade Paris 2024. (Antara)

ENTERTAINMENTABC.COM - Olimpiade Paris 2024 baru saja dibuka dengan ledakan kegembiraan! Dua atlet menembak muda dari China, Sheng Lihao dan Huang Yuting, mengejutkan dunia dengan meraih medali emas pertama.

Sheng Lihao dan Huang Yuting merebut gelar juara di nomor air rifle 10 meter beregu campuran dalam laga final yang sangat mendebarkan.

Sheng Lihao, yang sudah dikenal sejak merebut medali perak pada Olimpiade Tokyo 2020 dalam usia 16 tahun, kini beraksi bersama Huang Yuting yang baru berusia 17 tahun.

Keduanya menunjukkan ketenangan luar biasa dan strategi yang tajam untuk mengalahkan pasangan dari Korea Selatan, Keum Ji-hyeon dan Park Ha-jun, dengan skor akhir 16-12.

Sebelum keduanya mengukir sejarah, dua atlet dari Kazakhstan, Alexandra Le dan Islam Satpayev, sudah meraih perhatian dunia dengan membawa pulang medali perunggu.

Mereka melakoni pertandingan yang sengit di nomor air rifle 10 meter beregu campuran dan berhasil mengalahkan duet Jerman, Maximilian Ulbrich dan Anna Janssen, dengan skor mencolok 17-5.

Anna Janssen, yang saat ini memegang peringkat satu dunia, dan Maximilian Ulbrich, yang berada di peringkat ke-19 dunia, awalnya diunggulkan untuk menang.

Namun, Le dan Satpayev, yang masing-masing berada di peringkat 33 dan 95 dunia, membuktikan bahwa mereka adalah pesaing yang tak bisa dianggap remeh.***

Berita Terkait