DECEMBER 9, 2022
Movie

Kapan Tayang Film Sakaratul Maut? Catat Jadwal Bioskop Sinema Horor Terbaru yang Bakalan Bikin Kamu Gak Bisa Tidur

image
Simak jadwal bioskop film Sakaratul Maut yang diperankan Indah Permatasari. (istimewa)

ENTERTAINMENTABC.COM - Film horor yang dinanti-nanti, Sakaratul Maut, garapan sutradara Sidharta Tata, akan memulai debutnya di bioskop Indonesia pada 1 Agustus 2024.

Diproduksi oleh Rapi Films, film Sakaratul Maut menawarkan kisah horor yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari di masyarakat, khususnya di lingkungan kampung.

Sidharta Tata mengungkapkan bahwa ide cerita film Sakaratul Maut,berasal dari hal-hal kecil namun umum terjadi dalam kehidupan sosial masyarakat.

Film ini terinspirasi dari cerita orang-orang dulu yang sering menggunakan ‘pegangan’ untuk keselamatan, penglaris, dan perlindungan.

Namun, ketika mendekati sakaratul maut, pegangan tersebut malah membawa masalah, jelas Sidharta dalam keterangan resminya pada Rabu.

Sinopsis Sakaratul Maut mengisahkan Pak Wiryo (diperankan oleh Jose Rizal Manua) dan Bu Wiryo (Retno Yuniwati), pasangan suami istri terhormat di Desa Umbul Krida.

Keluarga mereka tampak bahagia dan harmonis hingga sebuah kecelakaan lalu lintas merubah segalanya.

Bu Wiryo meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, sementara Pak Wiryo koma. Anak bungsu mereka, Retno (Indah Permatasari), menunda rencana keberangkatannya ke Surabaya untuk merawat ayahnya bersama kakaknya, Wati (Della Dartyan), meskipun harapan untuk kesembuhan Pak Wiryo sangat kecil.

Ketegangan meningkat ketika Wati harus menghadapi konflik warisan dengan Tarjo (Aksara Dena), adik tirinya dari pernikahan kedua Pak Wiryo dengan Bu Giyem (Maryam Supraba).

Gosip dari tetangga mulai beredar mengenai pegangan yang dimiliki Pak Wiryo, yang dianggap menghambat proses kematiannya.

Para karakter mulai mengalami teror mengerikan dari sosok jin dan Pak Wiryo sendiri menunjukkan gejala aneh menjelang akhir hayatnya.

Film ini adalah hasil kolaborasi antara Rapi Films, Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flicks, dengan skenario ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Kasogi, dan Bayu Kurnia.

Selain Indah Permatasari, film ini juga dibintangi oleh Della Dartyan, Claresta Taufan, Maryam Supraba, dan Aksara Dena.

Indah Permatasari, yang memerankan karakter Retno, menyatakan kegembiraannya terlibat dalam film ini.

Ini adalah pengalaman pertama saya bekerja dengan Mas Tata sebagai sutradara.

Saya sangat menikmati prosesnya. Film ini sangat relevan dengan kehidupan kita sehari-hari, menggambarkan hubungan keluarga, rahasia suami istri, dan konflik warisan yang sering terjadi dalam kehidupan nyata, ujar Indah.

Jangan lewatkan film horor yang akan membuat bulu kudukmu merinding! Saksikan Sakaratul Maut mulai 1 Agustus 2024 di bioskop terdekat.***

Berita Terkait