DECEMBER 9, 2022
Movie

Gelas Kaca: Karya Terbaru John De Rantau yang Membuat Aktris dan Aktor Terpesona

image
John De Rantau dimata para pemain Gelas Kaca. (Antara)

ENTERTAINMENTABC.COM - Sutradara ternama John De Rantau baru saja meluncurkan karya terbarunya, sebuah serial drama berjudul Gelas Kaca.

Gelas Kaca dengan sepuluh episode yang mengisahkan dinamika rumah tangga, serial ini tidak hanya menarik perhatian penonton, tetapi juga membuat para aktris dan aktor yang terlibat merasa terinspirasi dan terkesan dengan cara kerja sutradara tersebut.

Dalam gelaran Press Screening di XXI Senayan City, Jakarta, Kamis lalu, para pemain membagikan pengalaman mereka selama proses syuting Gelas Kaca.

Jeremie J. Tobing, yang memerankan Dokter Bima dalam serial ini, mengungkapkan bahwa kerja sama dengan John De Rantau sangat menyenangkan.

"Pas syuting itu semuanya seru sih, bukan cuma dari talentnya saja, tapi kita sama para kru entah dari 'talent coordinating team', dari 'art team', sama Bang John sebagai sutradara. Utamanya kayaknya karena Bang John si pilot yang asik banget. Jadi asiknya tuh merambat keluar jadi kita syuting tuh kayak main aja gitu," kata Jeremie.

Menurutnya, suasana kerja yang diciptakan oleh Bang John membuat setiap sesi syuting terasa seperti bermain, meningkatkan semangat dan kreativitas para pemain.

Valeria Stahl, yang berperan sebagai Voni, juga merasa beruntung bisa bekerja dengan tim yang hebat, termasuk Bang John.

"Di sini banyak aktor-aktor hebat, jadi dapet pelajaran dan ilmu yang banyak juga dari Bang John," ujarnya. Valeria menambahkan bahwa perannya dalam serial ini cukup ekstrem.

 Namun ia melihatnya sebagai sebuah perjuangan yang positif untuk anak, dan persiapan intensif dilakukan untuk menyajikan penampilan terbaik.

Rio Dewanto, yang memerankan Raka, juga mencatat betapa pentingnya bimbingan dari sutradara dalam proses persiapan.

"Ketika 'workshop reading', persiapan itu juga kita selalu didampingi oleh Sutradara John Rantau yang selalu mendampingi kita setiap hari. Jadi, setiap ada pertanyaan, keluhan, dan setiap ada hal-hal yang menurut kita tidak mengerti atau tidak masuk akal, kita diskusiin bareng," ungkap Rio.

Ia menekankan pentingnya diskusi terbuka untuk memastikan bahwa setiap aspek akting ditangani dengan baik, mengurangi risiko kesalahan dan menciptakan performa yang maksimal.

Gelas Kaca mengisahkan tentang rumah tangga Laras (diperankan oleh Raihaanun) dan Raka (diperankan oleh Rio Dewanto), yang mulai merasakan kerenggangan setelah 12 tahun menikah.

Kesuksesan karier Raka yang semakin melesat membuatnya dikelilingi oleh perempuan-perempuan cantik, menciptakan ketidakpercayaan di tengah pernikahan mereka.

Sementara itu, Laras merasa tertinggal dan tidak percaya diri melihat keberhasilan suaminya yang jauh di depannya.

Serial ini dijadwalkan tayang pada 8 Agustus mendatang di Vidio dengan sepuluh episode, menawarkan cerita yang mendalam tentang dinamika pernikahan dan pengembangan karakter yang kompleks.

Dengan kualitas produksi yang tinggi dan penampilan luar biasa dari para aktor, Gelas Kaca siap memukau penonton dan menjadi tontonan yang tidak boleh dilewatkan.***

Berita Terkait