DECEMBER 9, 2022
Internasional

Polandia Imbau Warganya Hindari Perjalanan ke Lebanon, Israel, dan Iran di Tengah Situasi Tidak Stabil

image
Serangan udara Israel menewaskan seorang anggota kelompok Hizbullah di Lebanon selatan. (Anadolu)

ENTERTAINMENTABC.COM - Kementerian Luar Negeri Polandia mengeluarkan peringatan mendesak sejak Jumat 2 Agustus meminta warga Polandia untuk menunda atau menghindari perjalanan ke Lebanon, Israel, dan Iran.

Peringatan menghindari perjalanan dikeluarkan karena situasi keamanan yang semakin tidak stabil di kawasan Lebanon, Israel, dan Iran..

Dalam pernyataannya yang diposting di platform X, Kementerian Luar Negeri Polandia mengatakan, "Karena meningkatnya jumlah wisatawan Polandia yang datang ke Lebanon, Israel, dan Iran, kami ingin mengingatkan bahwa Kementerian Luar Negeri sejak awal menyarankan untuk tidak melakukan perjalanan ke wilayah ini."

Kementerian menambahkan, "Situasi yang tidak stabil terkait keamanan menunjukkan bahwa meninggalkan tempat-tempat ini akan menjadi semakin sulit." 

Sementara itu, ketegangan di Israel terus meningkat pasca serangan oleh kelompok perlawanan Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023.

Israel menghadapi kecaman internasional atas serangan brutalnya di Gaza yang telah mengakibatkan hampir 39.500 korban jiwa, sebagian besar perempuan dan anak-anak, serta lebih dari 91 ribu orang terluka.

Konflik yang berlangsung hampir 10 bulan ini telah menghancurkan sebagian besar wilayah Gaza, yang kini mengalami krisis serius dalam hal akses makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel juga dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional dan diminta untuk segera menghentikan operasi militernya, terutama di selatan kota Rafah.

Dengan situasi yang terus memburuk dan blokade yang ketat, Kementerian Luar Negeri Polandia menekankan pentingnya menjaga keselamatan dan menghindari perjalanan ke kawasan yang terkena dampak konflik ini.***

Berita Terkait