DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Indra Bekti Jadi Punakawan dalam Pagelaran Sabang Merauke, Temukan Kejutan dari Perannya di Teater Musikal Ini

image
Indra Bekti sangat antusias dengan peran Punakawan di Pagelarang Sabang Merauke. (Istimewa)

ENTERTAINMENTABC.COM - Indra Bekti akan tampil sebagai salah satu tokoh Punakawan dalam teater musikal Pagelaran Sabang Merauke yang digelar pada 17-18 Agustus mendatang.

"Aku di sini perannya jadi Punakawan, sedikit bermain di sini. Nah kira-kira Punakawan-nya jadi siapa? Makanya harus tonton,"ujar Indra Beklti usai latihan di Yogyakarta.

Indra Bekti sangat antusias dengan perannya kali ini, mengingat sebelumnya dia hanya bertugas sebagai pembawa acara pada pertunjukan PSM yang telah berlangsung sebanyak empat kali.

Kali ini, berperan sebagai karakter pewayangan menjadi pengalaman baru dan tantangan tersendiri.

Karakter Punakawan adalah sosok penting dalam pewayangan, sehingga Indra memerlukan persiapan matang untuk tampil maksimal.

"Aku harus mendalami perannya, dari suaranya, dari gerak geriknya. Makanya deg-degan di situ sih karena harus berperan sebagai salah satu Punakawan itu tidak sembarangan",tambah Indra.

Dia juga akan dirias sedemikian rupa agar mirip dengan tokoh wayang tersebut.

"Aku nanti kan akan di-make up sebagai Punakawan. Mungkin orang ga akan mengenal aku karena full make up. Kalau misalnya orang itu ga mengenal wajah aku yang di-make up itu berarti aku bisa mendalami peran dengan baik," ujar Indra.

Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway akan diselenggarakan oleh iForte bersama BCA di JIExpo Theater Kemayoran, Jakarta.

Mengangkat tema Pahlawan Nusantara, pertunjukan ini akan menampilkan aksi teatrikal yang dipadukan dengan tari-tarian daerah dan kontemporer, serta iringan musik daerah dan nasional.

Dengan melibatkan 325 seniman musik dan tari, acara ini akan membawakan 35 lagu dari hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Selain itu, penampilan alat musik tradisional autentik seperti talempong, gamelan, gambang kromong, dan tifa juga akan memeriahkan pertunjukan.***

Berita Terkait