DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Faith Kipyegon Cetak Sejarah dengan Raih Emas Olimpiade 1.500 Meter untuk Ketiga Kalinya Berturut-Turut

image
Pelari Kenya Faith Kipyegon meraih medali emas lari 1.500 m putri dalam Olimpiade Paris 2024.(AFP)

ENTERTAINMENTABC.COM - Pelari Kenya, Faith Kipyegon, mencetak sejarah sebagai atlet putri pertama yang memenangkan medali emas Olimpiade Paris 2024 nomor 1.500 meter tiga kali berturut-turut.

Dalam penampilan luar biasa di Stade de France, Faith Kipyegon meraih emas dengan rekor baru Olimpiade Paris 2024 3 menit 51,29 detik.

Faith Kipyegon, yang juga merupakan juara dunia di nomor ini, dapat dianggap sebagai pelari jarak menengah wanita terhebat sepanjang masa.

Jessica Hull dari Australia meraih medali perak dengan waktu 3 menit 52,56 detik, sementara Georgia Bell dari Inggris menyabet perunggu dengan catatan waktu 3 menit 52,61 detik.

Dalam balapan, Kipyegon sempat membiarkan Gudaf Tsegay memimpin sebelum akhirnya menyalip pelari Ethiopia tersebut setelah putaran pertama.

Tsegay terus memimpin hingga bel berbunyi, namun perlahan kehilangan kecepatan dan tertinggal ketika Kipyegon melaju ke posisi pertama.

Dengan 200 meter tersisa, Kipyegon memimpin sendirian meski Hull dan Bell berusaha mengejarnya.

Pelari Kenya ini melaju cepat melewati garis finis, mengukir prestasi emas Olimpiade 1.500 meter yang belum pernah tercipta sebelumnya dalam sejarah.***

Berita Terkait