DECEMBER 9, 2022
News

Terungkap PDI Perjuangan Buka Peluang Calon Gubernur Non-Kader untuk Pilkada Jabar 2024, Siapa yang akan Dipilih?

image
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono. (Antara)

ENTERTAINMENTABC.COM - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, memberikan sinyal mengejutkan terkait calon gubernur yang akan diusung partainya pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Ono Surono mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan mungkin saja akan memilih calon gubernur yang bukan merupakan kader partai.

“Jawa Barat merupakan wilayah besar dengan berbagai kompleksitas dan jumlah pemilih yang sangat besar. Karena itu, bisa saja calon gubernur kami bukan kader PDIP dan mungkin saja dipasangkan dengan kader dari partai lain,” kata Ono Surono.

Meski demikian, Ono menegaskan bahwa Dewan Pimpinan Pusat PDIP sudah menyiapkan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mengejutkan banyak pihak.

“Kami sedang mengkaji secara cermat dan hati-hati,” ungkap Ono, menambahkan bahwa calon tersebut diharapkan dapat diterima oleh rakyat dan mampu menyelesaikan berbagai masalah di Jawa Barat.

Meskipun spekulasi muncul bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mungkin menjadi salah satu kandidat, Ono enggan mengonfirmasi apakah Anies akan diusung oleh PDIP.

Sebelumnya, ada rumor bahwa PDIP akan mencalonkan Anies bersama Rano Karno untuk Pilkada Jakarta, namun PDIP akhirnya mengusung Pramono Anung dan Rano Karno untuk bertarung di Jakarta.

Ono juga menyebutkan bahwa PDIP akan mendaftarkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Jawa Barat pada Kamis malam, setelah Isya.

Ini menandai akhir dari masa pendaftaran bakal pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah ke KPU provinsi dan kabupaten atau kota yang berlangsung dari 27 hingga 29 Agustus 2024.

Dengan pendaftaran yang semakin dekat, semua mata akan tertuju pada keputusan PDIP mengenai siapa yang akan mereka usung sebagai calon gubernur Jawa Barat.***

Berita Terkait