DECEMBER 9, 2022
Fashion

Mix and Match Outfit: Cara Memadukan Warna Pakaian agar Selalu Terlihat Keren dan Sempurna

image
Ikuti cara Mix and Match warna outfit agar terlihat cocok di badan. (STOCKSNAP)

ENTERTAINMENTABC.COM - Outfit menjadi hal pokok bagi setiap orang, baik outfit saat di rumah, sekolah bahkan dalam dunia kerja. 

Dalam memadukan warna outfit seringkali ada beberapa ketidak cocokan yang membuat outfit kamu menjadi kurang enak dilihat. 

Oleh karena itu, mix and match outfit sangat perlu untuk menyeimbangkan penampilan kamu saat akan bertemu orang atau melakukan aktivitas. 

Baca Juga: Tampil Trendi dengan 8 Model Topi Fashion Hijab yang Harus Kamu Coba, Temukan Inspirasimu Di Sini

Kombinasi warna juga sangat dibutuhkan dalam memakai outfit, berikut ada beberapa cara agar kamu mudah dalam menggabungkan warna outfit untuk terlihat lebih cocok. 

  1. Kenali roda warna yaitu alat yang menampilkan hubungan antara berbagai warna primer, seperti merah, biru, dan kuning, adalah warna dasar yang bisa dicampur untuk membuat warna lain.

  2. Kemudian, ada warna sekunder, yang terbentuk dari campuran dua warna primer, seperti hijau (campuran biru dan kuning), dimana kamu akan bisa menggabungkan warna satu dengan yang lain. 

  3. Baca Juga: Gaya Cuek yang Menawan, Inilah Tips Fashion Laki-laki untuk Tampil Santai

    Warna biru dan hijau, atau merah dan oranye warna-warna ini bisa digabungkan karena mereka memiliki kesamaan nada, misalnya, mengenakan kemeja biru dengan celana hijau muda akan memberikan kesan tenang dan sejuk.

  4. Warna seperti merah dan hijau, atau biru dan oranye menciptakan kontras yang kuat, sehingga sering menarik perhatian contoh kamu bisa mengenakan gaun merah dengan tas hijau kecil untuk menambahkan kontras tanpa berlebihan. 

  5. Warna netral, seperti putih, hitam, abu-abu, dan cokelat, dapat membantu menyeimbangkan warna-warna cerah dalam outfit kamu, warna ini sangat fleksibel bisa kamu gabungan dengan warna apapun, misalnya atasan putih atau jaket hitam dapat menenangkan penampilan Anda dan membuatnya lebih seimbang.

  6. Baca Juga: Tips Style Hijab Untuk Wanita yang Bertubuh Pendek agar Terlihat Lebih Tinggi 

    Warna pastel, seperti peach, mint, atau lavender, juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk penampilan yang lembut dan feminin. 

Warna ini memberikan kesan yang ringan dan segar kamu bisa mencoba menggabungkan warna pastel dengan warna netral atau dengan sesama warna pastel untuk menciptakan tampilan yang manis dan anggun.

Kombinasikan warna pakaian sesuai dengan kondisi juga menjadi poin penting dalam menggunakan outfit sehari-hari baik di rumah saja atau keluar rumah. 

Baca Juga: Mix and Match Outfit Kuliah: Intip Referensi untuk Tampilan Stylish dan Nyaman

Dengan melakukan kombinasi warna outfit seperti diatas kamu akan terlihat lebih cocok dalam memakai pakaian agar tidak bertabrakan warna.***

Penulis : Atikah 

Berita Terkait