DECEMBER 9, 2022
Movie

Okiku dari One Piece: Kisah Tragis dan Heroik dari Masa Kecil yang Menyedihkan hingga Jadi Pahlawan Wano

image
Mengenal kisah perjuangan Okiku dalam One Piece. (X/@OnePieceAnime)

Entertainmentabc.com - Okiku adalah seorang samurai Akazaya Nine yang berasal dari Wano Kuni dalam dunia One Piece.

Adapun Okiku menjadi salah satu wanita terkuat dalam anime One Piece dengan kemampuan bertarungnya yang memukau.

Akan tetapi, dibalik kemampuannya yang luar biasa, kisah hidup yang dialami oleh Okiku penuh dengan rintangan dan tantangan.

Baca Juga: Spoiler Manga One Piece 1124 Luffy Menghadapi Konsekuensi Pasca Egghead, ada Pria yang Menunggu di Pantai Elbaf

Adanya masa kecil yang selalu dihantui rasa kesedihan, pencarian kekuatan di perantauan dan juga perjuangannya dalam membebaskan Wano Kuni dari penindasan.

Pada arc Wano Kuni diceritakan bahwa Okiku lahir di daerah Kuri dengan nama asli yaitu Kikunojo.

Sejak kecil, dia sudah bercita-cita menjadi seorang samurai yang hebat dengan terus berlatih setiap hari untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Baca Juga: WIT Studio Siap Hadirkan Remake One Piece, Apakah Ini Akan Menjadi Seri Terbesar Mereka?

Dalam kemunculannya pertama kali pada anime One Piece, Okiku diperkenalkan sebagai seorang pelayan di salah satu kedai teh. 

Namun, seiring dengan berjalannya cerita pada arc Wano Kuni terungkap bahwa dia adalah seorang anggota elit Akazaya Nine yang pernah berjuang bersama Kozuki Oden sang pahlawan.

Adapun Okiku memiliki julukan sebagai Lingering Snow Samurai yang berarti seorang samurai salju yang terus bertahan.

Baca Juga: Bagaimana Nasib Beberapa Karakter One Piece Pada Akhir Arc Egghead? Simak Penjelasannya

Adanya julukan ini berasal dari kemampuan bertarungnya yang hebat dan selalu memberikan luka yang tidak pernah sembuh melalui pedang miliknya.

Dengan memiliki postur badan yang terbilang tinggi yaitu 287 cm menjadikan dirinya sebagai salah satu karakter tertinggi dalam anime One Piece.

Walaupun Kozuki Oden sudah lama meninggal, Kesetiaannya terhadap keluarga Kozuki membuatnya tidak pernah meninggalkan negeri Wano Kuni dengan melindungi keturunan dari tuannya yaitu Kozuki Momonosuke.

Kemampuannya dalam bertarung terbilang cukup luar biasa bahkan dapat melebihi kekuatan dari Kanjuro, seorang pengkhianat dalam Akazaya Nine.***

Penulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait