DECEMBER 9, 2022
Movie

Inilah Rahasia Rumble Ball, Senjata Ampuh Tony Tony Chopper dalam Cerita One Piece

image
Tampilan Horn Point milik Chopper dalma One Piece. (Wallpaper Abyss)

ENTERTAINMENTABC.COM -

Cerita dari Anime One Piece memiliki berbagai metode unik untuk meningkatkan kekuatan yang luar biasa salah satunya obat Rumble Ball milik Chopper.

Dalam dunia One Piece, Rumble Ball adalah proses peningkatan kekuatan yang terkenal dengan menggunakan obat yang dikonsumsi penggunanya.

Baca Juga: Spoiler Manga One Piece 1124 Luffy Menghadapi Konsekuensi Pasca Egghead, ada Pria yang Menunggu di Pantai Elbaf

Dengan kata lain, Rumble Ball merupakan salah satu penemuan luar biasa dari pengembangan ilmu medis dalam dunia One Piece mengenai metode peningkatan kekuatan yang signifikan.

Adanya penemuan ini dicetuskan pertama kali oleh salah satu anggota bajak laut Mugiwara yaitu Tony Tony Chopper, sang dokter kapal dan juga pengguna buah iblis Hito-Hito.

Adapun awal mula dari adanya penemuan Rumble Ball yaitu saat Chopper masih berada di pulau Drum.

Baca Juga: WIT Studio Siap Hadirkan Remake One Piece, Apakah Ini Akan Menjadi Seri Terbesar Mereka?

Pada masanya, pulau Drum merupakan tempat berkumpulnya dokter terbaik di seluruh dunia untuk berbagi pengetahuan tentang ilmu medis.

Namun ketika raja Wapol berkuasa di pulau Drum, Keberadaan para dokter diburu dan dieksekusi secara massal yang dikenal sebagai insiden perburuan dokter.

Akan tetapi di tengah hiruk-pikuk insiden ini, terdapat dua orang dokter yang berhasil lolos dari raja Wapol yaitu dokter Hiruluk dan juga Dokter Kureha.

Baca Juga: Bagaimana Nasib Beberapa Karakter One Piece Pada Akhir Arc Egghead? Simak Penjelasannya

Dengan bimbingan dan pengetahuan ilmu kedokteran dari keduanya membuat Chopper berhasil mengembangkan sebuah suplemen penambah kekuatan yaitu Rumble Ball.

Rumble Ball adalah sebuah suplemen yang memberikan efek luar biasa ketika dikonsumsi oleh Chopper.

Sebagai pemakan buah iblis tipe zoan yang memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi berbagai bentuk dengan meningkatkan kekuatan fisik aslinya.

Baca Juga: Okiku dari One Piece: Kisah Tragis dan Heroik dari Masa Kecil yang Menyedihkan hingga Jadi Pahlawan Wano

Adapun hasil dari penggunaan Rumble Ball, Chopper mendapatkan perubahan yang jauh lebih kuat daripada pengguna buah iblis tipe zoan lainnya.

Diantara perubahan awal yang dimiliki Chopper saat mengkonsumsi Rumble Ball adalah Arm Point, Guard Point, Horn Point dan Jumping Point.

Adanya perubahan bentuk yang beragam ini membuat Chopper menjadi lawan yang tangguh dalam pertempuran menghadapi musuh-musuhnya.

Rumble Ball bekerja secara efektif dengan gabungan dari kemampuan buah iblis yang dimiliki Chopper.

Karena itulah, Rumble Ball dikenal sebagai salah satu cara bertarung unik yang selalu digunakan Chopper dalam berbagai situasi pertempuran.***

Penulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait