DECEMBER 9, 2022
Movie

Alpha Trion Pencipta Optimus Prime Tampil Perdana dalam Film Transformers One, Ini Sosoknya

image
Debut pertama Alpha Trion di Transformers One. (Screen Rant.)

ENTERTAINMENTABC.COM -  Film Transformers One ini dipastikan menampilkan beberapa karakter ikonik yang belum pernah muncul di dalam serial live action salah satunya adalah Alpha Trion.

Sosok Alpha Trion termasuk Transformers tertua dan paling berpengaruh dalam sejarah Cybertron.

Alpha Trion dikenal sebagai salah satu Transformers terkuat dengan pengetahuan yang sangat mendalam tentang sejarah bangsa Transformers dan planet asal mereka Cybertron. 

Dalam kisah masa lalunya, Alpha Trion yang pada awalnya dikenal sebagai A-3 memimpin perlawanan terhadap bangsa alien Quintesson sekitar 11 juta tahun yang lalu. 

Pada saat itu, Quintesson dikenal sebagai pencipta Autobots dan Decepticons, namun tindakan mereka yang kejam membuat penduduk Cybertron memberontak. 

Dengan keberhasilan A-3 dalam mengusir Quintesson membawa perubahan besar pada planet Cybertron yang akhirnya membuat Sentinel Prime menunjuknya sebagai pemimpin kelompok Cybertronian.

Meski Alpha Trion tidak terlalu aktif lagi dalam peperangan, perannya sebagai mentor sangat penting terutama bagi pemimpin Autobots. 

Sehubungan dengan itu, Optimus Prime sebagai salah satu pemimpin paling ikonik dari Autobots seringkali mendapat bimbingan dari Alpha Trion. 

Dalam film Transformers One, Alpha Trion diprediksi akan berperan sebagai penasihat bagi Orion Pax yang nantinya dikenal sebagai Optimus Prime. 

Karakter Alpha Trion dalam film ini akan diisi suaranya oleh seorang aktor yaitu Laurence Fishburne yang diharapkan mampu membawa sensasi dari kedalaman dan kebijaksanaan karakter legendaris ini ke dalam dunia animasi.

Sama seperti Elita One, film Transformers One akan menjadi debut pertama Alpha Trion pada seri Transformers sebelumnya.

Ini disebabkan karena karakter Alpha Trion hanya muncul dalam berbagai serial komik, namun belum pernah mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam bentuk live action maupun animasi.

Film Transformers One menjadi momen penting bagi para penggemar untuk menyaksikan karakter Alpha Trion dengan kebijaksanaan dan kekuatannya.

Penulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait