DECEMBER 9, 2022
Movie

Fakta Menarik Film Seni Memahami Kekasih yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Menonton 

image
Simak deretan fakta menarik film Seni Memahami Kekasih. (NSTAGRAM/@febbyrastanty)

ENTERTAINMENTABC.COM - Seni Memahami Kekasih merupakan film yang  bercerita tentang  Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih yang menjadi sepasang kekasih. 

Pada film ini keduanya menjalin hubungan cinta seperti pasangan lain hingga berhadapan dengan  masalah yang datang sebelum mereka benar-benar menjadi sepasang kekasih. 

Film Seni untuk Memahami Kekasih tayang sejak 5 September 2024 diseluruh bioskop, sebelum menyaksikannya berikut sejumlah fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang film ini.

  1. Adaptasi dari buku

Film ini merupakan hasil adaptasi dari buku berjudul Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih. 

Karya Agus Mulyadi yang bercerita tentang perjalanan sang penulis dalam menemukan cinta sejati.

Yang mana dalam buku tersebut berkisah bagaimana dirinya mendapatkan hati sang pujaan hati yaitu Kalis Mardiasih, perjalanan cinta dua sejoli tersebut penuh dengan drama dan komedi.

  1.  Film panjang ketiga sutradara Jeihan Angga

Film karya Agus Mulyadi ini merupakan karya panjang ketiga dari sutradara Jeihan Angga.

Keberadaan Jeihan di balik film ini menjanjikan cerita menjadi seru, mengingat sang sutradara adalah sineas yang pernah mendapatkan penghargaan Piala Maya 2021 untuk kategori Sutradara Pendatang Baru Terbaik dan Penulis Skenario Terbaik.

Lebih lanjut ia ingin menyampaikan perjuangan sepasang kekasih dalam memaknai cinta lewat pemain yang sederhana dalam film tersebut. 

  1. Menjadi sarana Gen Z memahami cinta sejati 

Saat ini kebanyakan generasi Z kerap berhadapan dengan cinta yang rumit, hingga tidak bisa memahami makna apa itu cinta. 

Lewat kisah cinta pada karya Agus ini, penonton dapat melihat makna cinta dan memperjuangkan perasaan mereka dalam membangun sebuah hubungan.

  1. Pasangan penulis

Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih adalah pasangan penulis yang sama-sama menyukai tulisan, Agus merupakan blogger, penulis buku, dan redaktur sebuah media yang berbasis di Yogyakarta. 

Sementara itu, Kalis merupakan penulis dan aktivis yang peduli terhadap isu perempuan dan sosial.

Kisah keduanya dituangkan dalam sebuah buku berjudul Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih yang memiliki kesederhanaan cerita cinta orang biasa. 

  1. Pemeran berbakat

Aktris dan aktor ternama Indonesia turut ambil alih menjadi pemain dalam film ini, seperti ada Elang El Gibran akan memerankan karakter Agus Mulyadi.

Sementara karakter Kalis akan diperankan oleh aktris Febby Rastanty, keduanya sangat pandai dalam dunia akting dan cocok dalam memerankan 2 karakter tersebut. 

Inilah sederet fakta menarik sebelum kamu menonton film seni memahami kekasih yang sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia.***

Penulis: Atikah 

Berita Terkait