DECEMBER 9, 2022
Movie

Siapa saja Armada Besar Topi Jerami? Simak Profil Lengkap 7 Komandan Divisi Grand Fleet Mugiawara Luffy

image
Tujuh komandan divisi armada besar topi jerami yang bersumpah setia di hadapan Luffy. (X/@TheWillOfMarco)

ENTERTAINMENTABC.COM - Armada Besar Topi Jerami dipelopori oleh Bartolomeo, salah satu komandan divisi 2 pasca peperangan pada arc Dressrosa dalam dunia One Piece.

Dengan yang berjumlah 5.640 orang tidak termasuk Luffy dan Kru Topi Jerami saat ini membuat armada besar alias Grand Fleet yang dimiliki kelompok Topi Jerami menjadi salah satu armada terbesar dalam dunia One Piece.

Adapun Armada Besar Topi Jerami dipimpin oleh tujuh komandan divisi yang juga sebagai tombak kekuatan utama dalam pertempuran.

Berikut ini adalah tujuh komandan divisi armada yang berada dibawah naungan bendera Topi Jerami.

1. Cavendish

Cavendish adalah pria rupawan seperti anak gadis bermata indah layaknya putri kerajaan.

Dia dikenal sebagai pangeran bajak laut karena memiliki darah keturunan asli dari kerajaan Bourgeois.

Sementara itu, Cavendish adalah komandan divisi pertama armada Topi Jerami dan juga sekutu dari Luffy pada saat perang Dressrosa.

Unikna, Cavendish pernah berniat untuk membunuh Luffy dan generasi terburuk lainnya karena popularitasnya menurun saat pergerakan mereka di di Dunia Baru.

Namun dia berhutang budi kepada Usopp atas kejadian di Dressrosa dan akhirnya melupakan dendam kepada Luffy dengan bersumpah setia menjadi bawahan Luffy bersama bajak laut Beauty lainnya.

2. Bartolomeo 

Bartolomeo dulunya adalah seorang pemimpin mafia di daerah East Blue.

Ketertarikannya terhadap sang idola yaitu Luffy bermula ketika dirinya melihat lolosnya Luffy dari proses eksekusi yang dilakukan Buggy pada saat arc Logue Town.

Dengan memiliki kekuatan buah iblis Bari-Bari, Bartolomeo bisa menciptakan perisai penghalang yang sangat kuat untuk melindungi semua rekan-rekannya.

Adanya julukan Si Kanibal yang diberikan kepadanya dikarenakan bahwa Bartolomeo sangat hobby mengejek orang lain atau disebut dengan istilah makan orang.

Pria berambut hijau ini sangat mengidolakan Luffy dan menjadi pelopor utama dalam pembentukan Armada Besar Topi Jerami dengan menjadi Komandan Divisi kedua armada.

3. Sai

Sai adalah anggota keluarga Chinjao dan kapten dari pasukan Happo Navy Negeri Kano.

Kemampuan bertarungnya yang sangat luar biasa sebagai seorang master Hasshoken, yaitu seni bela diri turun-temurun dari keluarga Chinjao.

Karena itu, Sai berhasil mengalahkan duet maut Jake Kelly dan Bobby dengan satu serangan saat Colosseum pada arc Dressrosa.

Biarpun demikian, Sai dikalahkan oleh Sugar dan diubah menjadi mainan menggunakan kekuatan buah iblisnya.

Lalu, Usopp menyelamatkan Sai dan para petarung Colosseum lainnya dengan mengalahkan Sugar dan melepaskan kutukan mainan darinya.

Akhirnya, Sai dan para petarung Colosseum lainnya bersumpah setia kepada Luffy dan bergabung kedalam Armada Besar Topi Jerami dengan Sai sebagai komandan divisi ketiganya.

4. Ideo

Ideo merupakan seorang kapten bajak laut Ideo yang memiliki jumlah kru yang paling sedikit yaitu empat orang.

Berasal dari suku Lengan Panjang, Ideo adalah seorang petinju yang menggunakan teknik pukulan ledakan yang cukup kuat.

Hal ini dibuktikan pada pertarungan Colosseum saat dia meninju tubuh besar Hajrudin yang membuatnya terlempar dalam satu serangan.

Setelah Luffy membantunya dalam perang Dressrosa, dia menunjukkan kesetiaannya dan bergabung kedalam Armada Besar sebagai komandan divisi keempat.

5. Leo

Leo adalah salah satu prajurit Tontatta yang berperan penting dalam misi penghancuran pabrik SMILE milik Doflamingo.

Sebagai pemakan buah iblis paramecia yaitu Nui-Nui memungkinkan dirinya untuk menjahit segala sesuatu dan hanya dia yang bisa melepaskannya.

Dengan memiliki kecepatan dan kelincahan membuat Leo mampu mengalahkan salah satu perwira dari bajak laut Donquixote yaitu Giolla dan para anak buahnya pada perang Dressrosa.

Dibalik kelincahannya, Leo adalah pribadi yang sangat mudah tertipu akan kebohongan dan sering memahami penjelasan seseorang dengan pemahaman yang salah.

Setelah perang Dressrosa berakhir, Leo berhutang budi pada Luffy dan memutuskan untuk bergabung dalam Armada Besar Topi Jerami dengan ditunjuk sebagai komandan divisi kelima.

6. Hajrudin

Hajrudin berasal dari suku Elbaf yang berumur 81 tahun dan seorang kapten dari bajak laut New Giant.

Kepribadian seorang Hajrudin yang sombong diperlihatkan ketika pertarungannya di Colosseum untuk mendapatkan buah Mera-Mera.

Namun, kesombongan Hajrudin dipatahkan oleh Luffy dengan pukulan telak yang mengenai wajahnya sehingga Hajrudin tereliminasi dari pertarungan itu.

Terlepas dari sifatnya yang sombong, Hajrudin sangat mengedepankan kehormatan dan harga diri.

Dengan menyelamatkan penduduk dari tirani Doflamingo, Hajrudin menghormati Usopp dan Luffy sebagai pahlawan dan penyelamatan Dressrosa.

Kemudian, Hajrudin memutuskan untuk mundur sebagai tentara bayaran Buggy dan bergabung kedalam Armada Besar sebagai komandan divisi keenam.

7. Orlumbus

Orlumbus memiliki badan yang besar dengan kekuatan fisik luar biasa.

Dia merupakan seorang mantan petualang dari kerajaan Standing dan terkenal dengan gaya bertarungnya menggunakan cambuk yang sangat mematikan.

kecerdasannya dalam membuat strategi pertempuran membuatnya bisa melihat situasi dengan cepat dan menyusun rencana yang efektif untuk menghadapi lawannya.

Orlumbus bergabung kedalam Armada Besar Topi Jerami setelah ikut bersekutu untuk menjatuhkan Doflamingo dalam perang Dressrosa dan menjadi komandan divisi ketujuh armada yang membawahi 4.300 orang anggota.

Itulah penjelasan terkait para komandan divisi Armada Besar Topi Jerami.

Pergerakan mereka sangat ditunggu oleh para penggemar One Piece khususnya dalam peperangan yang akan terjadi pada final saga mendatang.***

Penulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait