DECEMBER 9, 2022
Movie

Pasukan Revolusi One Piece Siapa Saja? Intip Kekuatan dan Keunikan Mereka Selengkapnya

image
Potret para komandan revolusi bersama Ivankov. (X/@newworldartur)

ENTERTAINMENTABC.COM -  Dalam dunia One Piece, musuh utama dari Pemerintah Dunia adalah Pasukan Revolusi yang dipimpin oleh Monkey D. Dragon.

Adapun Pasukan Revolusi memiliki tujuan untuk menggulingkan Pemerintah Dunia dan Mengganti sistem pemerintahan baru yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk mencapai tujuan mereka, Pasukan Revolusi membagi wilayah pergerakan mereka menjadi empat unit pasukan yang berada di Utara, Selatan, Timur, dan Barat.

Berikut ini adalah para komandan Pasukan Revolusi dari masing-masing wilayah tersebut.

1. Karasu

Karasu adalah komandan Pasukan Revolusi unit Utara yang memakan buah iblis tipe logia susu-susu.

Diperkenalkan pertama kali pada arc Reverie, kekuatannya yang sangat misterius membuatnya menjadi anggota terkuat dalam Pasukan Revolusi.

Kekuatan dari Karasu sangat berkaitan dengan binatang gagak sebagai senjata untuk menyerang maupun bertahan di dalam pertempuran.

Tidak sampai disitu, kekuatan gagak ciptaan dari Karasu juga dijadikan sebagai sarana berkomunikasi antar Pasukan Revolusi pada saat operasi.

2. Lindbergh

Lindbergh merupakan bagian dari suku Mink yang terkenal dengan teknik bertarung yang khas elektro.

Meskipun demikian, kemampuan bertarung khas suku Mink sangat jarang digunakan oleh Lindbergh dalam setiap pertarungannya.

Lindbergh lebih mengedepankan teknologi persenjataan dalam pertempurannya dan menjadi pemasok utama dari persenjataan Pasukan Revolusi.

Sebagai contoh, Lindbergh pernah membuat senjata yang bisa membekukan tubuh targetnya yang bernama Cool Shooter.

Lindbergh merupakan komandan Pasukan Revolusi unit Selatan dan bertanggung jawab atas bagian logistik yang dimiliki Pasukan Revolusi.

3, Morley

Morley adalah pemakan buah iblis Oshi-Oshi yang dapat mendorong dan memanipulasi zat atau benda apapun.

Kekuatan unik dari Morley seringkali dimanfaatkan untuk operasi penyelundupan pada objek-objek vital yang dimiliki musuh.

seperti yang diperlihatkan pada episode One Piece terbaru yaitu ketika para Pasukan Revolusi menyusup ke wilayah Mariejoa tanpa terdeteksi sekalipun. 

Selain kemampuan buah iblisnya, Morley mempunyai kekuatan fisik yang luar biasa mengingat dia berasal dari bangsa Elbaf dengan postur tubuh raksasa.

Saat ini, Morley menjabat sebagai komandan Pasukan Revolusi tepatnya di wilayah Barat.

4. Belo Betty

Belo Betty memiliki kemampuan yang sangat unik yaitu memberikan kekuatan moral dan semangat kepada siapapun yang diinginkannya.

Dengan kekuatan dari buah iblis Kobu-Kobu tersebut, Belo Betty cukup berperan penting dalam menjaga semangat dan moralitas pasukan saat pertempuran.

Belo Betty bertugas sebagai komandan Pasukan Revolusi di wilayah Timur dan sebagai salah satu dari petinggi Pasukan Revolusi.

Meskipun para komandan revolusi tidak sepopuler dari para Yonkou, kekuatan dari mereka tidak bisa dianggap remeh.

Melihat dari situasi pertempuran yang sedang terjadi di Mariejoa, Admiral Fujitora dan juga Aramaki sampai harus turun tangan untuk menghadapi para komandan Pasukan Revolusi.

Dengan menyerang tanah suci Mariejoa, keempat komandan menyatakan perang terhadap Pemerintah Dunia dan akan menggulingkan kekuasaan dari kaum Naga Langit ***

Penulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait