DECEMBER 9, 2022
Teknologi

Sudah Saatnya Beralih! 8 Aplikasi Edit Video Gratis di Ponsel Selain CapCut

image
 Rekomendasi aplikasi edit video di handphone gratis. (Kolase)

ENTERTAINMENTABC.COM - Aplikasi edit video menjadi bahan yang diincar oleh banyak orang baik anak-anak hingga dewasa. 

Sering kali setiap moment yang kamu alami diabadikan lewat video yang disusun dengan rapi menggunakan aplikasi edit video, lalu membagikannya di sosial media. 

Bagi kamu yang hanya menggunakan aplikasi capcut dihari ini sudah ketinggalan jauh, kini ada beberapa aplikasi edit video untuk semua jenis handphone dan pastinya gratis. 

Berikut ini 8 rekomendasi aplikasi edit video gratis dan hasilnya bagus seperti editor video profesional.  

  1. VN (Vlog Now)

Aplikasi ini punya user interface yang profesional, yang bisa digunakan untuk pemula ataupun yang pro dengan berbagai macam tools gratis. 

salah satu fitur unggulannya adalah color grading, memberikan filter yang bisa kamu atur sendiri. 

  1. Power Director 

Aplikasi semi profesional yang satu ini memiliki tampilan mirip seperti aplikasi editing pada PC atau laptop, yang mana ada lebih dari 30 efek dan bisa melakukan editing video sampe kualitas 4k, juga dilengkapi dengan tutorial disetiap fiturnya. 

  1. Magisto

Magisto cocok untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengedit, editing video yang satu ini menjadi satu pilihan karena penggunaan yang praktis dan sat-set. 

  1. Filmorago 

Selanjutnya ada filmorago menjadi salah satu editing yang populer, selain tampilan menarik ada banyak fitur yang cukup lengkap dengan opsi rasio dari 16:9 atau 1:1 untuk memposting video di instagram. 

  1. Adobe Premiere Clip 

Aplikasi yang satu ini tidak hanya digunakan lewat laptop saja, kini adobe premiere clip bisa kamu gunakan di handphone, mengedit secara otomatis dengan banyak fitur-fitur yang tersedia. 

  1. Inshot 

Selanjutnya ada inshot cocok digunakan untuk pemula yang baru belajar mengedit video, fitur yang ada cukup sederhana dan pas digunakan untuk editing video yang ringan. 

  1. VideoShow

Aplikasi edit video ini cukup banyak digunakan oleh pengguna handphone android, dengan dilengkapi banyaknya fitur ada pula stiker, teks, dan tema yang bisa kamu pilih dengan mudah. 

  1. Kinemaster 

Kinemaster juga salah satu editing video yang cukup populer, ada banyak fitur editing yang lengkap sehingga dalam proses editing video menjadi cepat dan hasilnya yang cukup bagus seperti video-video profesional. 

Beberapa aplikasi edit video tersebut cocok untuk kamu yang anti ribet hanya mengedit lewat handphone kamu sudah mendapatkan hasil yang memuaskan. ***

Penulis: Atikah 

Berita Terkait