DECEMBER 9, 2022
Selebriti

PROFIL LENGKAP Kimberly Ryder yang Layangkan Gugatan Cerai Edward Akbar ke Pengadilan Agama

image
Inilah profil lengkap Kimberly Ryder yang gugat cerai suaminya. (Istimewa)

ENTERTAINMENTABC.COM - Kabar mengejutkan datang dari aktris Kimberly Ryder yang mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Edward Akbar, ke Pengadilan Agama pada Jumat, 12 Juli 2024 lalu.

Perceraian ini menimbulkan keheranan di kalangan publik mengingat keduanya dikenal jauh dari konflik atau isu miring sepanjang pernikahan Kimberly Ryder dan Edward Akba.

Setelah berita perceraian dengan Edward Akbar tersebar, minat netizen terhadap profil lengkap dan perjalanan karir Kimberly Ryder sebagai seorang aktris kembali meningkat.

Sebelumnya Kimberly Ryder dipersunting oleh Edward Akbar pada 26 Agustus 2018 dan kini keduanya sama-sama berkecimpung di industri hiburan peran tanah air.

Saat ini Kimberly Ryder baru saja membintangi film Indonesia Bangsal Isolasi yang akan tayang pada 25 Juli 2024 mendatang bersama beberapa aktor Indonesia lain.

Sedangkan Edward Akbar juga pernah membintangi film Indonesia Sayap-Sayap Patah yang tayang tahun 2022 lalu bersama Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

Kimberly Ryder sendiri adalah aktris Indonesia yang lahir pada 6 Agustus 1993 di Kota Jakarta dan saat ini berusia 30 tahun.

Bernama lengkap Kimberly Alvionnella Ryder, dirinya merupakan lulusan University of the Arts London yang mendukung bakat dan kemampuan beraktingnya di depan kamera.

Selain berprofesi sebagai seorang aktris, Kimberly Ryder juga aktif sebagai model dan juga presenter beberapa acara televisi yang menambah kepopulerannya.

Saat ini akun Instagram Kimberly Ryder sudah mempunyai 3 juta pengikut dan tentu saja kabar perceraiannya dengan Edward Akbar mengundang banyak reaksi terkejut dari netizen.

Kimberly Ryder sendiri adalah putri dari model senior Irvina Zainal dan Nigel Ryder yang juga mempunyai seorang adik perempuan bernama Natasha Ryder yang juga seorang artis Indonesia.

Perjalanan karir Kimberly Ryder sendiri dimulai setelah membintangi sinetron berjudul Cahaya yang tayang tahun 2008 silam dan membuat namanya melejit di dunia akting.

Nama Kimberly Ryder sebagai seorang aktris semakin melejit setelah terbuka kesempatan untuk membingani puluhan judul FTV di layar kaca hingga film layar lebar.

Kemudian pada tahun 2016, Kimberly Ryder menikah dengan Edward Akbar dan dikaruniai dua orang anak yang lahir pada tahun 2019 dan 2020.

Beberapa judul film yang dibintangi Kimberly Ryder seperti Get Married 2, Get Married 3, Perahu Kertas, Operation Weeding, My Idiot Brother hingga terbaru Bangsal Isolasi tahun 2024 ini.***

Berita Terkait