DECEMBER 9, 2022
Movie

Film Escape Drama Aksi Korea Pimpin Box Office dengan Kisah Seru Tentara dan Perwira, Simak Sinopsisnya

image
Film Escape menjadi Box Office di Korea Selatan. (Istimewa)

ENTERTAINMENTABC.COM - Film Escape drama aksi Korea telah menguasai layar box office Korea Selatan sepanjang akhir pekan lalu, kini menjadi sorotan utama.

Dipimpin oleh Lee Je hoon dan Koo Kyo hwan sebagai pemeran utama, sinopsis film Escape mengisahkan tentang seorang tentara Korea Utara yang bermimpi untuk membelot dan seorang perwira Korea Selatan yang mengejarnya.

Lebih lanjut  film Escape disutradarai oleh Lee Jong pil, yang sebelumnya sukses dengan film Samjin Company English Class pada tahun 2020.

Ternyata film Escape berhasil meraih pendapatan sebesar 2,61 juta dolar AS antara Jumat dan Minggu, seperti dilaporkan oleh Kobis, layanan pelacakan yang dikelola oleh Dewan Film Korea (Kofic).

Angka tersebut mewakili kenaikan yang tidak biasa sebesar 7 persen dari minggu ke minggu untuk film tersebut, menunjukkan sentimen dari mulut ke mulut yang kuat.

Setelah 19 hari dirilis, Escape telah mengumpulkan 13 juta dolar AS yang diperoleh dari 1,9 juta penonton.

Inside Out 2, yang menduduki puncak daftar film selama lima minggu sebelumnya, merosot ke posisi kedua.

Film ini menghasilkan 1,98 juta dolar AS pada akhir pekan, menambah total kumulatifnya menjadi 55,8 juta dolar AS dan semakin memperkuat posisinya sebagai film impor teratas tahun ini di Korea.

Sementara itu, rilisan baru teratas akhir pekan ini adalah judul animasi Jepang Detective Conan the Movie: The Million Dollar Pentagram.

Ia menempati posisi teratas pada hari Rabu di hari peluncurannya, dan merosot ke posisi kedua pada hari Kamis dan Jumat, sebelum merosot lebih jauh ke posisi ketiga pada hari Sabtu dan Minggu.

Selama akhir pekan standar Jumat hingga Minggu, Conan memperoleh 1,58 juta dolar AS. Adapun selama lima hari pembukaannya, ia telah menghasilkan 2,71 juta dolar AS.

Meskipun daya tahan Escape dan Handsome Guys lebih baik dari perkiraan di musim panas, yang pernah menjadi puncak box office di Korea, kini kehilangan momentum.

Penerimaan agregat nasional selama akhir pekan turun 12 persen dan menjadi 10,4 juta dolar AS. ***

Sumber: Variety

Berita Terkait