DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Jennifer Coppen Ungkap Alasan Kremasi Dali Wassink Meskipun Mualaf

image
Jennifer Coppen melarung abu Dali Wassink di Pantai Lembang, Bali. (Instagram @Jennifer Coppen)

ENTERTAINMENTABC.COM - Jennifer Coppen, artis FTV yang baru saja dirundung duka setelah kepergian suaminya, Dali Wassink, mengungkapkan bahwa jenazah suaminya telah dikremasi dan abunya dilarung di Pantai Lembeng, Bali.

Proses melarung abu Wali Dassink dilakukan Jennifer Coppen pada sore hari Minggu 21 Juli 2024 dan dihadiri oleh keluarga besar serta masyarakat yang turut menghormati almarhum.

Pada acara tersebut, Jennifer Coppen mengajak semua yang hadir untuk mengenakan baju berwarna baby blue, sesuai dengan warna kesukaan Dali Wassink.

Tujuannya adalah untuk memberikan penghormatan terakhir kepada suaminya dan membiarkan abunya menyatu kembali dengan alam semesta.

“Banyak juga yang nanya kenapa papa Dali dikremasi, aku mau minta kalian hargai aja keputusan keluarga,” kata Jennifer Coppen.

Jennifer Coppen menegaskan melalui media sosialnya bahwa alasan keputusan untuk melakukan kremasi terhadap jenazah Dali Wassink adalah sesuai dengan permintaan pribadi almarhum.

“Itu memang permintaan papa Dali memang papa Dali mualaf,” kata Jennifer Coppen.

Meskipun Dali Wassink telah memeluk Agama Islam sebelumnya, ia masih dalam proses belajar, dan keputusan ini dihormati sebagai bagian dari kehendak terakhirnya.

“Papa Dali baru belajar Agama Islam dan dia belajar kok guys sebelum makan dia baca bismillah sebelum Kamari makan disuruh baca bismillah, masuk rumah bilang assalamualaikum,” ujar Jennifer Coppen.

Menurut Jennifer Coppen, meskipun Dali Wassink sudah memulai perjalanan ke dalam Agama Islam dengan belajar mengucapkan bismillah sebelum makan dan mengajarkan hal ini pada putrinya, Kamari, namun pemahaman agamanya masih dalam proses.

“Tapi karena belum belajar banyak jadi papa Dali belum terlalu mengerti tentang Agama Islam dan itu memang permintaan terakhir papa Dali untuk maunya dikremasi,” terangnya

Karena itu, Dali Wassink sendiri yang meminta untuk dikremasi sebagai keinginannya terakhir.

“Jadi tolong dihargai saja keputusan papa Dali. Sekarang papa Dali sudah tenang papa Dali enggak sakit,” tutupnya.

Jennifer Coppen meminta agar keputusan keluarganya untuk menghormati permintaan terakhir Dali Wassink dihargai dengan baik oleh masyarakat.

Dia menambahkan bahwa suaminya sekarang sudah tenang dan tidak lagi merasakan sakit, sesuai dengan keinginannya..***

Berita Terkait