DECEMBER 9, 2022
Teknologi

Facebook Tetap Keren di Era Video Pendek! Tom Alison Ungkap Rahasia di Balik Inovasi dan Kenaikan Penggunaan

image
Media sosial Facebook masih eksis digunakan oleh sebagian netizen dunia. (Meta)

ENTERTAINMENTABC.COM   Tom Alison, Wakil Presiden Facebook, baru-baru ini membagikan keyakinannya bahwa platform Facebook tetap relevan dan banyak digunakan oleh berbagai generasi, meskipun tren video pendek sedang booming. 

“Facebook melihat tren ini sebagai keuntungan besar,” kata Tom Alison.

Menurut Tom Alison, jaringan pengguna Facebook yang luas tidak hanya terdiri dari calon kreator konten baru, tetapi juga mereka yang sudah menyukai video.

Tom mengakui bahwa lanskap video pendek saat ini sangat kompetitif.

Video pendek memungkinkan banyak orang untuk mencoba peruntungan sebagai kreator tanpa memerlukan modal besar.

Dengan hanya menggunakan kamera ponsel canggih dan koneksi internet yang cepat, siapa saja bisa membuat konten menarik.

Apalagi, teknologi kamera ponsel pintar saat ini sangat canggih, membuat pembuatan video pendek menjadi lebih mudah dan menarik.

Video dengan durasi singkat ini menawarkan hiburan, edukasi, dan informasi secara cepat dan efektif.

Tom juga mencatat bahwa video pendek di Facebook seringkali membuka kesempatan bagi pengguna untuk menjalin jejaring baru dan memulai percakapan baru.

“Tren video pendek ini mendorong kami untuk terus beradaptasi dengan perubahan konten ke format video,” tambahnya.

Dalam upaya menjaga relevansi Facebook di kalangan generasi muda seperti milenial dan Gen Z, perusahaan terus berinovasi dengan fitur-fitur video.

Tidak hanya video pendek, Facebook juga mengembangkan fitur video lainnya, termasuk video panjang dan siaran langsung.

Menurut data terbaru, Facebook mencatat peningkatan 80 persen dalam aktivitas berbagi video pribadi antara 2023 dan 2024.

Jika digabungkan dengan Instagram, platform Meta lainnya, 60 persen aktivitas digital pengguna di kedua platform ini dihabiskan untuk menonton konten video, dengan Reels sebagai pendorong utama pertumbuhan ini.

Terbaru, Facebook meluncurkan pemutar video layar penuh dengan fitur slider yang memungkinkan pengguna untuk menavigasi video dengan mudah.

Pemutar video ini kini tersedia secara global dan memungkinkan pengguna untuk beralih antara video pendek, video panjang, dan siaran langsung dengan mudah.

“Pemutar video layar penuh yang kami kembangkan memungkinkan pengguna untuk menggulir dari satu video ke video lainnya dengan lancar,” kata Tom. “Kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dengan berbagai format video.”

Dengan berbagai inovasi ini, Facebook tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman video yang menyenangkan dan bermanfaat bagi semua penggunanya.***

Berita Terkait