DECEMBER 9, 2022
Music

Kunto Aji Akan Hadirkan Tur Perjalanan Menawar Racun hingga Kuala Lumpur, Catat Jadwal Konsernya

image
Kunto Aji untuk album ketiganya Pengantar Purifikasi Pikir. (Istimewa)

ENTERTAINMENTABC.COM - Kunto Aji siap memulai konser tur Perjalanan Menawar Racun dengan jadwal yang mencakup berbagai kota di Pulau Jawa dan berakhir di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 29 Agustus 2024.

Tur konser Perjalanan Menawar Racun merupakan respons terhadap permintaan pendengar di Malaysia, meskipun niatan awal Kunto Aji sebenarnya adalah tur keliling Indonesia.

Menurut Kunto Aji, tur ini konser Perjalanan Menawar Racun dimulai di Malang pada 14 Agustus dan dilanjutkan ke Yogyakarta pada 16 Agustus, Semarang pada 18 Agustus, Bandung pada 20 Agustus, dan Jakarta pada 22 Agustus, sebelum mencapai Kuala Lumpur.

Dia menyebutkan bahwa penambahan Kuala Lumpur di akhir tur adalah untuk memenuhi permintaan penggemar di sana dan sebagai tambahan yang pas di penghujung rangkaian konser.

Dalam tur ini, Kunto Aji akan membawakan lagu-lagu dari album Pengantar Purifikasi Pikir dengan tambahan materi favorit dari album *Generation Y* dan *Mantra Mantra*.

Aji merencanakan untuk memainkan sekitar dua puluh lagu setiap malam untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi penonton. 

Tur ini tidak hanya fokus pada musik, tetapi juga bertujuan untuk menyebarluaskan ide-ide penting dari album *Pengantar Purifikasi Pikir*.

Sebagai bagian dari persiapan tur, Kunto Aji telah merilis video musik untuk lagu "Jernih," yang merupakan salah satu lagu dari album tersebut.

Video musik berdurasi sekitar sepuluh menit ini sudah dapat disaksikan di kanal resmi Kunto Aji di YouTube.

Kunto Aji menyatakan keinginannya agar pendengar dapat melihat album ini dimainkan secara langsung, mengingat belum banyak kesempatan untuk menyaksikannya secara utuh.

Harga tiket untuk tur ini bisa didapatkan melalui aplikasi Goers dengan mulai dari Rp175 ribu.

Berikut adalah jadwal lengkap "Tur Perjalanan Menawar Racun":

- 14 Agustus 2024 - Malang
- 16 Agustus 2024 - Yogyakarta
- 18 Agustus 2024 - Semarang
- 20 Agustus 2024 - Bandung
- 22 Agustus 2024 - Jakarta
- 29 Agustus 2024 - Kuala Lumpur

Itulah jadwal tur konser Kunto Aji lengkap dengan tanggalnya, siapkan hari untuk menontonya. ***

Berita Terkait