DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Big Ocean Rilis Single Kolaborasi SLOW Bersama Young K DAY6 dengan Konsep Bahasa Isyarat

image
Grup idola K-Pop tuli pertama di dunia, Big Ocean. (X/@Big_O_cean)

ENTERTAINMENTABC.COM - Grup idola K-Pop tuli pertama di dunia, Big Ocean, baru saja meluncurkan single kolaborasi mereka bersama Young K dari DAY6 yang bertajuk SLOW.

Bersamaan dengan peluncuran single kolaborasi Big Ocean bersama Young K dari DAY6, video musiknya yang mengusung konsep bahasa isyarat juga telah dirilis.

Dalam pengumuman yang dibuat oleh Parastar Entertainment melalui akun X resmi mereka pada Minggu 11 Agustus waktu Korea Selatan, dinyatakan bahwa video musik single SLOW kini sudah tersedia di kanal YouTube Kpop Idol Big Ocean.

Video musik tersebut menunjukkan ketiga anggota Big Ocean—Park Hyunjin, Lee Chanyeon, dan Kim Jiseok—melakukan gerakan bahasa isyarat standar Korea Selatan yang sesuai dengan lirik lagu SLOW.

Single SLOW menceritakan tentang seseorang yang terus mengingat momen-momen penting dalam hidupnya, termasuk usaha untuk meraih impian.

Meskipun prosesnya mungkin lambat, orang tersebut tetap bergerak maju untuk mencapai tujuannya.

Konsep bahasa isyarat dalam video musik ini menambah keindahan dan makna dari lagu, membuatnya dapat dinikmati oleh pendengar dari berbagai latar belakang, baik yang tuli maupun tidak.

Walaupun Young K DAY6 tidak tampil langsung dalam video musik SLOW, suara merdunya berhasil memeriahkan lagu ini bersama Big Ocean.

Video musik SLOW telah ditonton lebih dari 36 ribu kali sejak perilisannya, menunjukkan antusiasme tinggi dari penggemar.

Sebagai tambahan informasi, Big Ocean memulai debut mereka pada April 2024 dan telah merilis beberapa single, termasuk BLOW dan Glow, yang juga disertai dengan video musik menggunakan konsep bahasa isyarat.

Single SLOW adalah single ketiga mereka setelah debut.

Untuk menikmati single SLOW, pendengar dapat mengaksesnya di berbagai platform streaming musik seperti Spotify dan Apple Music.

Video musiknya dapat disaksikan di kanal YouTube Kpop Idol Big Ocean, menawarkan pengalaman visual yang unik dan menyentuh hati.***

Berita Terkait