DECEMBER 9, 2022
Music

Farrel Hilal Hadirkan Single Baru Take It Slow, Lagu Malam Hari yang Wajib Didengarkan di Jalan

image
Farrel Hilal hadirkan single Take It Slow. (Antara)

ENTERTAINMENTABC.COM - Musisi muda Farrel Hilal baru saja merilis single keduanya yang berjudul Take It Slow, membawa nuansa yang tepat untuk menemani pendengar saat berkendara di malam hari.

Lagu terbaru ini mengusung genre RnB pop, menggambarkan suasana berkendara malam bersama pasangan sambil menikmati lagu bertempo lambat.

Lagu ini memiliki latar belakang sound yang serupa dengan single debut Farrel, Di Selatan Jakarta, yang merupakan lagu perdananya saat bergabung dengan label Sony Music.

Farrel menjelaskan bahwa ia berusaha mempertahankan identitas sound yang konsisten dalam setiap produksinya.

Hal ini bertujuan agar keseluruhan album nantinya terasa seperti satu kesatuan cerita yang menyatu.

Farrel mengungkapkan, "Di semua produksi laguku di fase ini, aku berusaha menaruh satu sound yang sama agar identitasnya tetap ada dan bisa menjadi kesatuan cerita saat disatukan dalam album. Jadi, ini bisa dibilang membangun hype dan mempersiapkan pendengar untuk album nanti."

Seperti Di Selatan Jakarta yang terinspirasi dari aktivitas sehari-harinya, Take It Slow juga terinspirasi dari kebiasaan Farrel berkendara malam bersama kekasihnya.

Farrel, yang lahir pada tahun 2000, menyebutkan bahwa proses pengerjaan lagu ini memakan waktu sekitar 3-4 bulan dari awal pembuatan hingga rekaman selesai.

Selama proses pengerjaan, Farrel menghadapi tantangan dalam mencari melodi yang tepat dan memperpanjang durasi lagu.

Lagu yang awalnya hanya berdurasi 1-2 menit akhirnya diperpanjang menjadi single penuh.

Salah satu perubahan signifikan adalah penambahan instrumen brass yang tidak ada dalam versi awal.

Farrel juga mencatat banyak pelajaran berharga dari pengalaman kerjanya bersama Sony Music.

Sebagai penulis lagu, ia telah belajar banyak tentang produksi musik.

"Salah satu hal besar yang aku pelajari adalah produksi lagu yang lebih rapi. Dulu masih abstrak karena aku sendiri masih belajar. Sekarang, aku juga sudah mulai memproduseri beberapa penyanyi. ‘Lebih rapi’ itu dalam arti aku harus bisa memproduksi lagu yang tidak hanya sesuai seleraku, tapi juga bisa dinikmati dan diterima lapisan pendengar yang lebih luas," ujarnya.

Menutup pesannya, Farrel berharap lagu barunya ini dapat dinikmati banyak pendengar dan menjadi anthem untuk berkendara malam hari.

"Semoga lagu ini bisa dinikmati oleh semua yang mendengarkan, bisa didengarkan berulang-ulang, dan tidak lekang oleh waktu," tutupnya.

Single kedua Farrel Hilal, Take It Slow, kini bisa didengarkan di berbagai platform musik digital di Indonesia.***

Berita Terkait