DECEMBER 9, 2022
Music

Vidi Aldiano Bawakan Zamrud Khatulistiwa Buat Istana Merdeka Bergemuruh dalam HUT RI ke 79

image
Lagu Zamrud Khatulistiwa dibawakan Vidi Aldiano dengan semangat. (Antara)

ENTERTAINMNETBAC.COM - Vidi Aldiano membawakan lagu "Zamrud Khatulistiwa" ciptaan Guruh Soekarnoputra di upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke 79, yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu.

Penampilan Vidi Aldiano yang disiarkan langsung di Kanal YouTube Sekretariat Presiden ini menarik perhatian dengan jas krem bergaya etnik yang dipadukan dengan motif batik.

Lagu Zamrud Khatulistiwa dibawakan Vidi Aldiano dengan semangat dan energi tinggi, didukung oleh aransemen musik oleh Tohpati dan pengarah vokal Yandie Bronsu.

Kehebohan meningkat saat Ekosdance Company memeriahkan penampilan Vidi dengan tarian etnik yang menambahkan sentuhan Nusantara pada acara tersebut.

Tidak hanya Vidi Aldiano, acara juga dimeriahkan oleh penampilan Gita Bahana Nusantara. Shanna Shannon dan Jonimei Ferdilian dari Maluku tampil memukau dengan lagu "Lenggang Jakarta" karya Harry Sabar.

Tohpati kembali menangani aransemen musik, dan Yandie Bronsu bertugas sebagai pengarah vokal. Tarian "Lenggang Jakarta" oleh Abang None Jakarta 2024 yang dikoreografikan oleh Supriyadi Arsyad semakin menambah keceriaan.

Penampilan Albert Fakdawer dan Britney Kimberly, perwakilan Gita Bahana Nusantara dari Jawa Barat, juga menyita perhatian.

Mereka membawakan lagu "Kharisma Indonesia," ciptaan Gusti Bambang E/ Budiman H. P., yang turut menambah kemeriahan acara.

Gelaran kesenian menjelang upacara ini semakin meriah dengan berbagai tarian tradisional, termasuk Rentak Kapuas, Tari Gipang Pangarak, Tari Riberu Bulan, dan Tari Mahaga Lewu Akan Anak Esun Tambun Bungai, yang memperkaya suasana HUT ke-79 RI tahun ini.

Peringatan HUT ke-79 RI tahun ini diselenggarakan secara hybrid di dua lokasi: Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Merdeka Jakarta.

Presiden Joko Widodo memimpin upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara IKN, sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin upacara di Istana Merdeka Jakarta.

HUT ke-79 RI kali ini menjadi momen istimewa dengan pengibaran bendera pusaka untuk pertama kalinya di ibu kota baru.

Tema tahun ini, "Nusantara Baru Indonesia Maju," mencerminkan transisi Indonesia dalam menyongsong ibu kota baru Nusantara dan perubahan pemerintahan.***

Berita Terkait