DECEMBER 9, 2022
Movie

Arie Kriting Debut sebagai Sutradara dengan Film Komedi Kaka Boss yang Mengangkat Budaya Indonesia Timur

image
Pemain dan tim film Kaka Boss yang bertemakan Indonesia timur. (INSTAGRAM /@film Kaka Boss)

ENTERTAIMENTABC.COM - Arie Kriting memulai pengalaman baru sebagai sutradara dalam sebuah film komedi yang berlatar belakang Indonesia timur berjudul Kaka Boss.

Film Kaka Boss yang bertemakan Indonesia timur ini dari rumah produksi Imajinari, akan tayang diseluruh bioskop indonesia mulai 29 Agustus 2024.

Saat memproduksi film ini Arie Kriting dibantu Kirito Imanuel dalam penyutradaraan juga Arif Brata yang menjadi konsultan komedi dalam Kaka Boss.

Baca Juga: Siap Hadir di Bioskop! Sinopsis Kaka Boss, Film Komedi yang Mengisahkan Penagih Hutang dari Keluarga Indonesia Timur

Sementara ada Ernest Prakasa dan Dipa Andika bertanggung jawab sebagai produser. 

Lebih lanjut sinopsis film Kaka Boss berceritakan tentang seseorang yang berprofesi sebagai penagih utang yang disegani di Jakarta, namun ia harus berpindah profesi menjadi penyanyi lantaran sang anak tidak menyukai akan pekerjaan tersebut. 

Film Kaka Bos menghadirkan humor yang kental dengan logat dan gaya bicara masyarakat Indonesia Timur, yang menjadi ciri khas karya-karya Arie Kriting.

Baca Juga: Sinopsis Kaka Boss: Penjahat Jadi Penyanyi Karya Arie Kriting dengan Bumbu Drama Komedi Khas Indonesia Timur

Tak kalah penting film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris dari Indonesia Timur, sehingga menghadirkan keragaman dan keunikan budaya Indonesia bagian timur yang jarang ditampilkan di layar lebar.

Tema film ini menggambarkan kehidupan masyarakat Indonesia Timur dengan sentuhan humor yang menghibur namun tetap relevan.

Film Kaka Boss juga ingin memperkenalkan lebih luas kekayaan budaya dan perspektif dari Indonesia Timur kepada penonton nasional. 

Baca Juga: Arie Kriting dan Mamat Alkatiri Ikut Pomosikan Film Kakak Boss di Podcast Vindes 

Arie Kriting dalam karyanya sering kali menyoroti isu-isu yang berkaitan dengan keberagaman budaya, stereotip, dan identitas masyarakat Indonesia Timur dalam balutan komedi.***

Penulis : Atikah 

Berita Terkait