DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

Inilah Tips Merawat Kulit Wajah yang Ramah di Kantong Namun Tetap Efektif

image
Tips merawat kulit wajah yang ramah di kantong namun tetap efektif. (PEXELS)

ENTERTAIMENTABC.COM - Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang sehat, sayangnya saat ini banyak perawatan kulit wajah yang terbilang sangat mahal tapi tidak membuahkan hasil yang maksimal. 

Seperti yang kita ketahui kulit wajah pada wanita berbeda-beda, ada yang normal, kering, berminyak, kombinasi hingga sensitif, namun rutinitas merawat kulit wajah adalah hal yang tidak boleh terlewatkan. 

Dengan kita melakukan perawatan kulit wajah maka akan tampak lebih cerah, bersih dan merona.

Baca Juga: Rahasia Maksimalkan Penampilan dengan Hijab Segi Empat: Inilah Tips Jitu yang Harus Kamu Coba

Merawat wajah tidak harus dengan biaya yang mahal berikut ada beberapa tips untuk merawat kulit wajah dengan harga yang murah tapi tetap efektif dalam hasilnya, yaitu:

  1. Cuci Muka Secara Teratur

Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita, produk pembersih berbasis air atau micellar water bisa kita gunakan dan harganya pun sangat terjangkau. 

  1. Baca Juga: Bryan Domani dan Nadya Arina Beradu Chemistry dalam Film Pantaskah Aku Berhijab

    Gunakan Pelembab atau Toner 

Pelembab juga penting untuk menjaga kelembaban kulit, selain pelembab kita juga bisa menggunakan toner salah satu produk yang bisa dijadikan untuk toner atau pelembab yaitu produk dari viva meskipun harganya murah namun hasilnya jangan diragukan. 

  1. Eksfoliasi Secara Teratur

Baca Juga: Tips Style Hijab Untuk Wanita yang Bertubuh Pendek agar Terlihat Lebih Tinggi 

Lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah, kamu bisa menggunakan bahan alami seperti scrub dari gula atau oatmeal, yang mudah dibuat dirumah. 

  1. Hindari Paparan Matahari Langsung

Gunakan tabir surya setiap akan keluar rumah untuk melindungi kulit dari sinar UV, kini ada banyak produk tabir surya di pasaran yang harganya terjangkau. 

  1. Minum Air Putih Secukupnya

Pastikan kamu minum air yang cukup setiap harinya untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dari dalam, cara ini merupakan cara yang mudah untuk merawat kulit wajah. 

  1. Jaga Pola Makan 

Konsumsi makanan sehat yang kaya vitamin dan antioksidan, seperti buah-buahan dan sayuran untuk dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dari dalam. 

  1. Tidur yang Cukup 

Cara ini dapat membantu proses regenerasi kulit, jika kamu kurang tidur akan menyebabkan kulit terlihat kusam dan lelah. 

  1. Pakai Masker Alami

Buat masker wajah sendiri di rumah dengan bahan alami seperti madu, yoghurt, atau lemon. Ini adalah cara yang murah dan efektif untuk merawat kulit.

  1. Hindari Produk dengan Bahan Iritan

Periksa label produk dan hindari bahan yang bisa menyebabkan iritasi, seperti alkohol atau parfum, terutama jika kulitmu sensitif.

Dengan mengikuti tips ini, kamu bisa merawat kulit tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan bisa kamu lakukan dirumah.***

Penulis : Atikah 

Berita Terkait