DECEMBER 9, 2022
Fashion

Mix and Match Outfit Kuliah: Intip Referensi untuk Tampilan Stylish dan Nyaman

image
Ilustrasi mix and match outfit kuliah tampil stylish dan nyaman. (STOCKSNAP)

ENTERTAINMENTABC.COM - Pergi ke kampus adalah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi outfit kuliah sambil tetap merasa nyaman dan sopan dalam berpakaian.  

Dengan memakai teknik mix and match, kamu bisa memadukan berbagai item pakaian untuk menciptakan tampilan yang segar setiap hari. 

Setiap mahasiswa pasti selalu memikirkan outfit kuliah apa yang akan dipake, karena dalam perkuliahan biasanya dibebaskan dalam berpakaian asal masih sopan dalam aturan setiap perguruan tinggi.

Baca Juga: Tampil Trendi dengan 8 Model Topi Fashion Hijab yang Harus Kamu Coba, Temukan Inspirasimu Di Sini

 Berikut ada beberapa referensi dalam mix and match outfit kuliah yang stylish dan nyaman. 

  1. Pilihlah pakaian dasar yang serbaguna bisa dipadukan dengan berbagai pakaian lain, misalnya celana jeans skinny atau legging hitam yang dipadukan dengan  kaos hingga blus, sehingga memudahkan kamu untuk menciptakan berbagai tampilan.

  2. Pilihlah atasan yang berkualitas namun tidak terlalu formal seperti kaos polos dengan warna-warna netral yaitu putih, abu-abu, atau hitam. 

  3. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai aksesoris atau outerwear untuk mengubah penampilan dengan begitu kamu akan terlihat rapi dan stylish.
  4. Baca Juga: Bryan Domani dan Nadya Arina Beradu Chemistry dalam Film Pantaskah Aku Berhijab

    Cobalah memadukan atasan dengan blazer casual atau cardigan nantinya bisa membuat penampilanmu lebih formal saat ada kuliah pagi atau presentasi, sementara cardigan bisa memberikan sentuhan santai namun tetap terlihat sopan. 

  5. Pilihlah warna yang dapat dipadukan dengan warna celana atau rok untuk hasil yang harmonis.
  6. Kamu juga harus memperhatikan alas kaki, sepatu sneakers atau loafers adalah pilihan yang nyaman dan trendy untuk kuliah. 

  7. Sneakers yang simpel dan bersih dapat membuat penampilanmu terlihat modern, sementara loafers memberikan sentuhan elegan namun tetap nyaman. Pastikan sepatu yang kamu pilih sesuai dengan aktivitas harianmu.
  8. Memperhatikan warna dan pola juga penting dalam mix and match outfit, kamu bisa bermain dengan warna-warna dasar dan menambahkan aksen warna-warna cerah untuk memberikan sentuhan segar. 

Baca Juga: Tips Style Hijab Untuk Wanita yang Bertubuh Pendek agar Terlihat Lebih Tinggi 

Jika kamu suka pola, cobalah memadukan pola stripes atau plaid dengan warna solid untuk tampilan yang seimbang.

Inilah beberapa referensi mix and match outfit kuliah yang akan membuat kamu tampil nyaman dan stylish, tidak harus mahal yang terpenting kamu bisa memadukan pakaian sesuai posisinya.***

Penulis : Atikah

Berita Terkait