DECEMBER 9, 2022
Games

Nostalgia Abadi! 5 Game PS2 Ikonik yang akan Buat Kamu Kembali ke Tahun 2000-an

image
Simak rekomendasi game PS2 yang bikin kamu bernostalgia. (Pexels/@Higher_Vibration)

ENTERTAINMENTABC.COM- Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih, industri game juga terus mengalami evolusi yang pesat terutama dalam perkembangan game PS2.

Namun bagi para pecinta Game tahun 2000-an, kenangan manis dari era konsol PlayStation 2 (PS2) tak akan pernah hilang.

PS2 yang dirilis pada tahun 2000 bukan hanya menjadi salah satu konsol terlaris sepanjang masa tetapi juga menyimpan banyak game ikonik yang masih dikenang oleh para penggemarnya hingga saat ini.

Baca Juga: Disney Umumkan Proyek Terbaru di D23: Kolaborasi Eksklusif dengan Epic Games dan Inovasi Hebat di Taman Hiburan

Berikut adalah beberapa game PS2 yang dijamin akan memberikan nostalgia masa kecil saat memainkannya.

1. Grand Theft Auto: San Andreas

Tidak lengkap rasanya ketika membahas daftar game PS2 tanpa menyebutkan GTA San Andreas.

Baca Juga: Black Myth Wukong Pecahkan Rekor dengan 10 Juta Penjualan dan 2,2 Juta Pemain! Calon Game Of The Year

Game yang diproduksi oleh Rockstar Games ini mengajak pemain untuk menjelajahi dunia terbuka yang luas dengan cerita yang mendalam.

Dengan settingan open world dalam kota San Andreas, game ini menawarkan kebebasan bermain yang luar biasa dan berbagai aktivitas yang membuat pemain tidak bosan dalam memainkannya.

Adanya berbagai macam misi yang dihadirkan seperti balapan mobil hingga misi-misi kriminal membuat GTA: San Andreas menjadi salah satu game yang paling populer di era PS2.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa GTA San Andreas Masih Menjadi Game Legendaris 20 Tahun Setelah Rilis

2. Final Fantasy X

Serial Game Final Fantasy selalu menjadi salah satu andalan Sony dalam daftar list konsolnya.

Dirilis pada tahun 2001, game ini menghadirkan cerita epik dengan karakter-karakter yang ikonik.

Dengan penggunaan sistem pertarungan berbasis giliran yang inovatif dan memiliki  grafik memukau pada masanya membuat Final Fantasy X menjadi salah satu game RPG terbaik yang pernah ada di PS2.

3. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Bagi pecinta game stealth-action, Metal Gear Solid 3: Snake Eater adalah sebuah Game yang disutradarai oleh Hideo Kojima dengan membawakan tema pada era Perang Dingin.

Cerita yang dihadirkan sangat menarik yang di mana mereka harus menyelinap melalui hutan-hutan belantara dan menghindari musuh dengan kecerdikan. 

Dengan cerita yang dalam dan gameplay yang menarik pada saat itu membuat Snake Eater berhasil menjadi salah satu game paling diingat dari seri Metal Gear Solid. 

Tidak hanya itu, soundtrack yang ikonik juga semakin menambah nuansa nostalgia bagi para pemainnya.

4. Resident Evil 4

Resident Evil 4 merupakan game yang menjadi inspirasi awal dalam genre shooter survival horror.

Game ini memperkenalkan perspektif third person yang baru dari game-game lain sejenisnya dan juga pendalaman cerita yang mendalam tentang para karakter menciptakan pengalaman bermain yang lebih seru dan menegangkan. 

Plot yang dibawakan cukup menarik ditambah musuh-musuh yang mengerikan game ini berhasil menggabungkan elemen aksi dan horor dengan sempurna.

Bagi mereka yang pernah merasakan ketegangan saat melawan para zombie di game Resident Evil 4 pasti akan membangkitkan kembali kenangan lama yang menakutkan sekaligus menyenangkan.

5. Tekken 5

Bagi penggemar game fighting, Tekken 5 adalah salah satu game yang tak boleh dilewatkan. 

Dengan karakter yang dihadirkan cukup beragam dan mekanisme pertarungan yang halus, Tekken 5 menawarkan pengalaman bertarung yang seru dan menarik. 

Pembawaan setiap karakter yang memiliki cerita dan gaya bertarung yang unik membuat game ini sangat direkomendasikan untuk dimainkan berulang kali. 

Tidak heran jika Tekken 5 menjadi salah satu game fighting paling ikonik di PS2 pada saat itu.

Meskipun era PS2 sudah berlalu, game-game tersebut masih tetap hidup di hati para penggemarnya. 

Mereka bukan hanya sekedar penghibur dan pengisi waktu luang, tetapi juga sebagai simbol dari kenangan masa kecil dan remaja yang penuh dengan kegembiraan dan petualangan. 

Jika ingin mengenang masa kecil saat bermain game PS2, tidak ada salahnya untuk kembali memainkan game-game klasik ini dan merasakan kembali pengalaman yang sama seperti saat pertama kali memainkannya.***

Penulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait