DECEMBER 9, 2022
Fashion

Kolaborasi Epic Dim Mak x One Piece Memukau di New York Fashion Week 2024 dengan Koleksi SS25

image
Runway bertema One Piece dalam Acara New York Fashion Week 2024. (X/@Pewpiece)

ENTERTAINMENTABC.COM - Studio Toei Animation yang menggarap anime One Piece kini bekerja sama dengan produksi busana milik musisi Steve Aoki, Dim Mak untuk meluncurkan model pakaian terbaru di ajang New York Fashion Week 2024.

Adapun kolaborasi dalam acara New York Fashion Week 2024, Toei Animation dan Dim Mak menampilkan koleksi bertema One Piece SS25 yang menggambarkan karakter-karakter bajak laut Topi Jerami dalam pertemuan mereka dengan Dr. Vegapunk. 

Dengan menampilkan beberapa koleksi dalam ajang New York Fashion Week diperlihatkan dengan bentuk pakaian modern yang stylish sekaligus menonjolkan unsur ikonik cerita One  Piece.

Baca Juga: Terungkap Rahasia Tiga Senjata Kuno One Piece Terkuat yang pernah Ada

Steve Aoki, seorang musisi sekaligus desainer dari Dim Mak dikenal sebagai penggemar berat One Piece. 

Karena itu, tak jarang dia menunjukkan kecintaannya terhadap anime ini melalui penampilan pribadinya termasuk dengan mengenakan pakaian yang terinspirasi dari anime tersebut. 

Selain itu, Aoki juga sering hadir di berbagai acara anime besar seperti Anime Expo dan Crunchyroll Awards. 

Baca Juga: Apa itu Grand Fleet? Simak Penjelasan Armada Besar Mugiwara Luffy dalam Dunia One Piece 

Dalam wawancaranya setelah peragaan busana, Aoki mengungkapkan tujuannya untuk membawa anime masuk kedalam dunia busana papan atas.

"Saya ingin menyoroti bagaimana koleksi ini memberikan sentuhan unik dan fashion yang tinggi pada streetwear," ungkap Aoki.

Sehubungan dengan itu, dia menjelaskan bahwa koleksi ini memiliki gabungang dari beberapa bahan mewah dihiasi dengan detail rumit yang meningkatkan nilai estetika pada setiap pakaian.

Baca Juga: Mengenal Para Komandan Divisi Armada Bajak Laut Topi Jerami dalam Dunia One Piece 

“Kami ingin menciptakan ruang baru di mana dunia anime dan fashion bertemu dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” ujar Aoki.

DIM MAK x ONE PIECE memamerkan koleksi dari berbagai busana yang terinspirasi dari penampilan karakter-karakter dalam serial anime tersebut salah satunya adalah jaket bomber yang terinspirasi dari beberapa karakter seperti Roronoa Zoro, Luffy, dan Lilith. 

Selain itu, terdapat koleksi kaos mesh atletis dengan motif grafis yang mengambil inspirasi dari karakter-karakter populer seperti Bonney, Trafalgar Law, Franky, dan York.

Baca Juga: Pasukan Revolusi One Piece Siapa Saja? Intip Kekuatan dan Keunikan Mereka Selengkapnya

Dalam New York Fashion Week, Koleksi yang dipamerkan tidak hanya mencakup pakaian.

Dipamerkannya beberapa aksesori unik seperti  topi enam panel bersulam, topi trucker satin, dan topi satin berlapis bulu imitasi yang memberikan kesan kasual namun tetap estetik.

Peragaan busana yang berlangsung di New York Fashion Week dimeriahkan dengan kehadiran beberapa model ternama termasuk Noah Lyles dan Junelle Bromfield. 

Kehadiran mereka di atas panggung menambah keunikan dari peragaan busana ini, menggabungkan kekuatan fisik dan estetika yang dipakai oleh model dengan latar belakang dunia anime.

Melalui kolaborasi ini, Toei Animation dan Steve Aoki akan membawa dunia One Piece ke dalam dunia fashion papan atas. 

Hal ini menunjukkan bagaimana anime dapat mempengaruhi berbagai aspek budaya pop modern, termasuk dalam dunia fashion.

Peluncuran koleksi One Piece SS25 di ajang New York Fashion Week menandai sebuah perubahan besar terutama bagi para penggemar anime dan dunia fashion.

Keberhasilan Steve Aoki dan Toei Animation dalam menggabungkan unsur anime dan Fashion menciptakan sebuah koleksi yang tidak hanya menarik bagi penggemar One Piece tetapi juga bagi para kolektor busana yang mencari sesuatu yang baru dan unik. 

Dengan begitu, kolaborasi ini tidak hanya menunjukkan kecintaan seseorang terhadap karakter anime tetapi menjadi alasan kuat bagaimana anime dapat menjadi inspirasi di berbagai bidang terutama dunia Fashion yang kreatif.***

Penulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait