DECEMBER 9, 2022
Movie

Apa itu Grand Fleet? Simak Penjelasan Armada Besar Mugiwara Luffy dalam Dunia One Piece 

image
Perayaan yang dilakukan bajak laut mugiwara atas terbentuknya armada besar Grand Fleet. Instagram/@porrtgas

ENTERTAINMENTABC.COM - Grand Fleet dalam dunia One Piece adalah aliansi besar yang terdiri dari berbagai kelompok bajak laut yang bergabung untuk mendukung dan mengikuti Monkey D. Luffy, kapten dari Bajak Laut Topi Jerami.

Armada Topi Jerami atau yang biasa disebut Straw Hat Grand Fleet merupakan sebuah aliansi bajak laut yang berada dibawah naungan dari Monkey D. Luffy.

Adapun armada ini terbentuk pada One Piece episode 885 pasca pertarungan melawan Doflamingo pada arc Dressrosa.

Baca Juga: Profil York Satelit Vegapunk dalam One Piece, Si Pengkhianat Utama dalam Arc Egghead

Dengan dipelopori oleh Bartolomeo membuat Luffy mempunyai bawahan sekitar 5000 orang dan memperkuat statusnya sebagai seorang Yonkou.

Disamping itu, armada bajak laut Topi Jerami terdiri dari tujuh kelompok bajak laut yang terkenal di lautan Dunia Baru dan kekuatan tempur yang sangat dahsyat.

Diantara kelompok yang tergabung dalam aliansi ini yaitu bajak laut Beauty, Barto Club, bajak laut Ideo, bajak laut Tontatta, bajak laut Hippo, bajak laut New Giant dan juga armada Yonta Maria.

Baca Juga: Fakta Unik Pasukan Revolusioner, Musuh Utama Pemerintah Dunia dalam Cerita One Piece 

Hal ini merupakan sebuah pencapaian besar Luffy dan teman-temannya semenjak mereka memulai petualangan mereka di Dunia Baru.

Meskipun armada besar ini sudah terbentuk pasca arc Dressrosa, sampai saat ini belum diperlihatkan pergerakan mereka dalam membantu Luffy bahkan pada saat perang di Onigashima.

Kemungkinan, pergerakan dari armada bajak laut Topi Jerami akan ditampilkan pada saat peperangan melawan pemerintah dunia dalam final saga.

Baca Juga: Asal Usul Poneglyph Terungkap Misteri, Kunci Untuk Mendapatkan Harta Karun One Piece dan Kaitan

Diketahui bahwa pemerintah dunia adalah organisasi besar yang mengatur seluruh dunia dalam cerita One piece tentunya sulit bagi Luffy untuk mengalahkan mereka sendirian.

Meskipun begitu dengan memiliki banyak sekutu dan armada besar yang siap membantunya akan menjadikan pertempuran antara Luffy dan pemerintah dunia menjadi semakin menarik dan menegangkan.***

Penulis: Atthoriq Aziz 

Berita Terkait