DECEMBER 9, 2022
Movie

Inilah Alasan Josh Cooley Ungkap Keterlambatan Transformasi Karakter dalam Film Transformers One

image
Simak penjelasan kenapa transformasi para karakter dalam film Transformers One alami keterlambatan. Instagram/@lookitsjoshcooley

ENTERTAINMENTABC.COM - Transformers One menjadi film yang sangat dinantikan oleh para penggemar franchise Transformers. 

Adapun cerita yang dihadirkan dalam Transformers One akan mengeksplorasi asal-usul hubungan antara dua karakter ikonik Optimus Prime dan Megatron.

Berbeda dengan seri sebelumnya yang selalu menampilkan pertempuran robot raksasa yang dapat berubah menjadi kendaraan atau makhluk lainnya, film Transformers One akan menghadirkan pendekatan yang berbeda dari franchise lainnya.

Baca Juga: Timeline dari film Transformers One, Awal-Mula Perseteruan Autobots dan Decepticons?

Sang sutradara Josh Cooley mengambil langkah berani dengan menghadirkan cerita yang berpusat pada karakter utama yang belum bisa melakukan transformasi. 

Selama wawancaranya pada Comic Con, Cooley menjelaskan bahwa di awal cerita para Transformers seperti Optimus Prime, Elita One, Bumblebee, dan Megatron belum memiliki kemampuan untuk berubah menjadi kendaraan atau bentuk lain. 

Hal ini menjadi kunci penting dalam perkembangan cerita yang di mana kemampuan bertransformasi akan mereka dapatkan seiring dengan pertumbuhan dan perjalanan mereka saat di planet Cybertron.

Baca Juga: Keegan Michael Key Ungkap Transformasi Mengejutkan Bumblebee di Transformers One

Selain itu, Cooley juga menyebut alasan ketidakmampuan para karakter untuk bertransformasi pada awalnya merupakan bagian dari jalan cerita yang lebih besar. 

Namun, alasan mengapa para Transformers belum bisa berubah tidak diungkapkan secara detail dalam konferensi tersebut akan tetapi sudah terlihat dalam trailer resmi film Transformers One.

Adanya trailer Transformers One memberikan petunjuk penting mengenai transformasi para karakter. 

Baca Juga: Mengenal Starscream, Sosok Antagonis Utama dalam Film Transformers One

Dijelaskan bahwa kemampuan untuk bisa bertransformasi memerlukan alat khusus yang disebut Transformation Cog. 

Pada awal cerita, masyarakat Cybertron tidak memberi akses kepada karakter-karakter utama untuk memiliki alat tersebut. 

Hal ini dikarenakan karakter ikonik seperti Megatron dan Optimus Prime adalah pekerja rendahan tanpa kekuasaan atau pengaruh besar dalam masyarakat Cybertron. 

Baca Juga: Film Transformers One Ungkap Masa Lalu Megatron Lengkap dengan Rahasianya

Kondisi ini mencerminkan betapa sedikitnya kebebasan yang atas hidup mereka sendiri termasuk ketidakmampuan untuk bertransformasi.

Namun, ada terdapat sosok kunci dalam perkembangan transformasi para karakter yaitu Alpha Trion yang memberikan Transformation Cogs kepada para Cybertronian. 

Hal ini menjadi momen penting dalam jalannya cerita karena untuk pertama kalinya para karakter memiliki kemampuan untuk bertransformasi.

Sutradara Josh Cooley menegaskan bahwa keterlambatan dari transformasi ini akan digunakan sebagai jalan pertumbuhan karakter sepanjang film. 

Dengan demikian, seorang Optimus Prime yang pada awalnya masih bernama Orion Pax harus melalui banyak peristiwa sebelum dirinya menjadi pemimpin Autobot yang kuat. 

Di sisi lain, hubungan yang semakin renggang antara Optimus Prime dan Megatron juga akan digambarkan melalui transformasi mereka. 

Transformasi ini tidak hanya sekedar perubahan bentuk melainkan juga mencerminkan sifat dan perjalanan dari para  karakter.

Dalam trailer, Megatron terlihat bertransformasi menjadi sebuah tank sedangkan Bumblebee mempertahankan transformasinya sebagai mobil sport.

Dengan kata lain, seorang Megatron yang perlahan-lahan menjauh dari Optimus Prime dan memulai jalannya sendiri menuju kekuasaan menunjukkan adanya perubahan terlihat melalui bentuk transformasinya yang semakin kuat dan menakutkan. 

Sedangkan karakter Bumblebee yang dikenal dengan semangat dan loyalitasnya tetap mempertahankan bentuk transformasi yang lebih ringan dan konsisten sebagai mobil sport.

Film Transformers One menghadirkan sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya dalam franchise ini. 

Cooley mengajak para penggemar franchise transformers untuk mendalami fase awal kehidupan para Transformers di planet Cybertron dan sejarah kemampuan untuk bertransformasi yang menjadi unsur penting dalam pertumbuhan dan sifat karakter.

Terlibatnya deretan aktor Hollywood ternama seperti Chris Hemsworth, Brian Tyree Henry, dan Scarlett Johansson membuat film Transformers One menjadi sesuatu yang layak untuk dinantikan.***

Penulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait