DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Mengapa harus Kuliah di UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon? Simak Alasannya Berikut Ini

image
UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon bisa jadi pilihan sebagai tempat menimba ilmu. (Dok. UINSSNC)

ENTERTAINMENTABC.COM - Jika kamu sedang dilanda galau dalam memilih kampus yang seperti apa, kamu bisa memilih UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. 

Kampus tersebut terletak di kota Cirebon yang lekat akan budayanya, selain itu UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon merupakan kampus siber pertama di Indonesia. 

Yang mana UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon juga memiliki fasilitas yang memadai dan sudah berstandar internasional. 

Baca Juga: Tips Menulis Catatan Kuliah Ala Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon 

Terletak di kota udang yang kaya akan pariwisata, kuliner hingga budaya membuat kamu merasa nyaman menimbah ilmu di kampus tersebut, kamu bisa mendapat ilmu sekaligus wawasan dari hasil berkeliling kota Cirebon yang tiada habis cerita. 

Lebih lanjut kampus siber ini memiliki gedung fakultas yang cukup mewah, ada masjid yang besar sebagai tempat beribadah para mahasiswa dan civitas akademik. 

Terdapat pula laboratorium biologi dan laboratorium tv juang gedung serbaguna sebagai tempat belajar dan praktek mahasiswa UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. 

Baca Juga: Mengenal Salah Satu Unit Kegiatan Mahasiswa Hay’atu Tahfidzil Qur’an di UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon

Setiap gedung fakultas dilengkapi dengan fasilitas penunjang lain seperti mushola, toilet, ruang tunggu, juga ruang kelas yang sudah dilengkapi dengan ac. 

Untuk kamu yang berada diluar Cirebon, tenang saja UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon memiliki rumah susun yang bisa kamu tinggali, lengkap dengan fasilitas seperti kasur, meja belajar, toilet hingga mushola. 

Selain sarana prasarana yang cukup lengkap, kampus siber ini juga memiliki pembelajaran akademik seperti pengembangan bahasa guna menciptakan mahasiswa yang mampu bersaing di kancah internasional, karena bahasa adalah alat utama yang bisa membuatmu terbang ke negara lain. 

Baca Juga: Kenali Sejarah dan Perkembangan UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon

Tidak hanya bahasa, kampus tersebut mengajarkan pptq yaitu baca, tulis alquran yang berguna untuk mencetak mahasiswa yang paham akan agama, nantinya mahasiswa akan dibina untuk membaca Alquran sesuai dengan makharijul huruf dan tajwidnya. 

Tak hanya itu, mahasiswa juga diajarkan praktek ibadah agar nantinya dapat berguna sebagai teladan untuk masyarakat, karena selepas menjadi mahasiswa pastinya kamu akan terjun ke masyarakat, ilmu tersebut cukup berguna untuk kamu dan orang lain. 

Ada pula berbagai jenis beasiswa yang ditawarkan UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon ini, bisa kamu coba untuk meringankan beban orang tua, selain itu ada banyak organisasi untuk mengembangkan skill sebagai bekal untuk terjun ke dunia kerja.

Baca Juga: Mengenal Program Studi PJJ PAI Di UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Sebagai Program Unggulan Kampus Siber 

itulah beberapa penjelasan mengapa kamu harus memilih kampus ini, akan sangat bangga kalau kamu menjadi salah satu bagian dari kamus siber pertama di Indonesia ini.***

Penulis : Atikah 

Berita Terkait