DECEMBER 9, 2022
Movie

Anti Bingung! Panduan Nonton Series Nightmares and Daydreams Garapan Joko Anwar di Netflix

image
Timeline menonton series Nightmares and Daydreams sesuai timeline (Netflix)

ENTERTAINMENTABC.COM- Joko Anwar baru saja merilis series terbarunya, Nightmares and Daydreams, eksklusif di Netflix mulai 14 Juni 2024.

Dibintangi oleh sejumlah aktor populer Indonesia, serial ini menawarkan pengalaman menonton yang mengasyikkan dengan 7 episode yang masing-masing disutradarai oleh Joko Anwar sendiri.

Setiap episode Nightmares and Daydreams dibungkus dengan tema dan plot yang unik, menawarkan pengalaman yang berbeda-beda dalam setiap perjalanan ceritanya.

Baca Juga: Joko Anwar Gandeng Sineas Muda Indonesia untuk Serial Terbarunya Nightmares and Daydreams di Netflix

Dengan timeline yang bervariasi, penggemar bisa menikmati misteri dan drama yang ditawarkan dalam urutan yang sesuai dengan preferensi mereka.

Urutan yang tidak runut ini mungkin membuat beberapa penonton merasa bingung menyaksikan series Nightmares and Daydreams yang disutradarai Joko Anwar.

Berikut ini adalah urutan menyaksikan episode series Nightmares and Daydreams yang disutradarai Joko Anwar dan bisa Anda saksikan di Netflix:

Baca Juga: Fantastis! 65 Pemeran di Film Nightmares and Daydreams yang Tayang di Netflix, Ini Dia Nama Pemainnya

1. Episode 4: Encounter (1985)

Berlatar waktu tahun 1985, bisa dipastikan episode 4 dari series Nightmares and Daydreams berjudul Encounter adalah urutan pertama timeline yang harus disaksikan penonton.

Encounter sendiri bisa diartikan sebagai perjumpaan, di mana Lukman Sardi yang memerankan Wahyu menjadi manusia pertama yang mempunyai antibodi dari Supreme.

Baca Juga: Kapan Jadwal Tayang Nightmares and Daydreams yang Bisa Kita Tonton di Netflix?

2. Episode 5: The Other Side (1995)

Melanjutkan latar waktu pada 1985, episode 5 series Nightmares and Daydreams menceritakan tahun 1995 di mana Kiki Narendra hidup sendiri sebagai gelandangan dan ditemukan oleh sang istri.

Sang istri, Sita Nursanti menyadari jika suaminya dihipnotis oleh mahluk misterius dalam series Nightmares and Daydreams.

Baca Juga: Fakta Menarik Tersembunyi dalam Serial Nightmares and Daydreams yang Wajib Kamu Tahu

3. Episode 1: The Old House (2015)

Episode pertama dari series Nightmares and Daydreams menceritakan Ario Bayu yang berperan sebagai Panji, seorang supir yang sering mengantarkan sang ibu ke panti jompo.

Suatu hari dalam sinopsis series Nightmares and Daydreams episode pertama, Ario Bayu menjemput sang ibu dan menemukan rahasia gelap dari panti jompo tersebut.

4. Episode 3: The Poems (2022)

Berlatar waktu tahun 2022, episode 3 series Nightmares and Daydreams menceritakan Marissa Anita yang berperan sebagai Rania yang bekerja sebagai penulis.

Satu hari ketika sedang menulis bukunya pada series Nightmares and Daydreams, Marissa Anita menyadari jika tokoh utama dalam novelnya adalah saudarinya sendiri yang sedang dalam bahaya.

Pada episode ini juga makhluk Agarthan bernama Adrian pertama kali muncul dan bekerja sebagai pejabat tinggi BUMN pada series Nightmares and Daydreams.

5. Episode 6: Hypnotized (2022)

Episode 6 dari series Nightmares and Daydreams menceritakan Ali yang diperankan Fakhry Albar adalah seorang pria yang kesulitan mencari pekerjaan karena mengalami buta warna.

Suatu hari mencuri uang dari Dewi yang terungkap jika Ali bisa menghalau kekuatan Agarthan dengan kemampuan mengendalikan pikiran orang lain pada series Nightmares and Daydreams.

6. Episode 7: P.O Box (2024)

Episode 7 dari series Nightmares and Daydreams ini berdekatan dengan latar waktu dari episode kedua dengan menceritakan Valdya yang diperankan Asmara Abigail mencari keberadaan kakaknya yang menghilang.

Pencarian kakaknya ini tanpa disangka berujung menjadi kekacauan ketika masuk ke makan malam berdarah para Agarthan pada series Nightmares and Daydreams di Netflix.

Pertempuran menegangkan terjadi pada episode ini ketika Wahyu, Panji, Dewi, Rania, Ali dan Laksmi menyerang para Agarthan pada sinopsis episode 7 series Nightmares and Daydreams.

7. Episode 2: The Orphan

Episode kedua dari series Nightmares and Daydreams menceritakan Nirina Zubir dan Yoga Pratama yang mengadopsi anak yatim piatu dengan harapan bisa menjadi kaya raya.

Namun anak adopsi itu menyimpan rahasia kejam di mana orang tua angkatnya akan tewas setelah hari ketujuh pada series Nightmares and Daydreams.

Alur cerita episode kedua series Nightmares and Daydreams ini juga bertepatan dengan serangan manusia antibodi kepada Agarthan pada episode 7.***

Sumber: Netflix

Berita Terkait