DECEMBER 9, 2022
Movie

6 Fakta Unik dan Menarik Film Anime Look Back yang Segera Tayang di Indonesia, Benarkah Terinspirasi dari Kisah Nyata?

image
Salah satu scene yang akan ada di film anime Look Back. (Istimewa)

ENTERTAINMENTABC.COM - Satu lagi anime terbaik yang paling ditunggu tahun ini, yakni film anime Look Back.

Film anime Look Back merupakan film animasi yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Tatsuki Fujimoto yang terbit hanya dengan satu chapter, yang dirilis pada 2021 lalu.

Karena itu, kisah yang diangkat di dalam film anime Look Back tidak berbeda jauh dari versi manganya, yakni tentang persahabatan dua orang anak yang sama-sama bercita-cita menjadi mangaka (pembuat manga) terkenal.

Baca Juga: Siap Hadir di Bioskop! Sinopsis Kaka Boss, Film Komedi yang Mengisahkan Penagih Hutang dari Keluarga Indonesia Timur

Tidak hanya itu, anime ini juga menyimpan berbagai fakta unik dan menarik untuk diketahui penggemar film animasi Jepang.

Berikut ini adalah fakta unik di balik film anime Look Back, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Film Diadaptasi dari Manga Populer

Baca Juga: Sinopsis Look Back, Film Anime penuh dengan Kisah Inspiratif Persaingan dan Impian Karya Mangaka Chainsaw Man

Sebagaimana yang telah diketahui, anime Look Back terinspirasi dari sebuah manga populer berjudul sama karya Tatsuki Fujimoto.

Manga Look Back merupakan komik kategori one shot atau sekali tayang yang hanya memiliki satu chapter.

Manga ini terdiri dari 143 halaman dan awalnya terbit di aplikasi shonenjump+ dan mangaplus milik Shueisha pada 19 Juli 2021. 

Baca Juga: Harga Tiket Konser ZEROBASEONE The First Tour Timeless World in Jakarta Mulali dari Rp 1 Juta Lenkap dengan Kategorinya

Memiliki banyak peminat, pihak Shueisha kemudian membuat versi fisik manga ini dalam satu volume tankobon pada 3 September 2021.

2. Terinspirasi dari Mangaka Terkenal 

Tidak hanya itu, anime Look Back disebut-sebut terinspirasi dari kehidupan pribadi sang pembuat manga itu sendiri, yakni Tatsuki Fujimoto.

Baca Juga: Kapan Jadwal Bioskop Film Horor Pusaka di Bioskop Indonesia yang Menawarkan Genre Gore Dibalut Ketegangan Cerita?

Kendati hal tersebut tidak terkonfirmasi secara resmi, namun banyak penggemar meyakini bahwa kisah anime Look Back banyak memiliki kemiripan dengan latar belakang kehidupan Fujimoto.

Selain melahirkan manga Look Back yang laris manis, Fujimoto juga terkenal berkat manga populer lainnya berjudul Chainsaw Man dan Fire Punch.

3. Lebih Dulu Tayang di Jepang

Baca Juga: Jadwal Bioskop Catatan Harian Menantu Sinting, Film Problematika Pasangan Batak Sahat dan Minar yang Dibumbui Drama

Sebelum ditanyangkan di Indonesia dan negara lain, anime Look Back telah lebih dulu tayang di bioskop Jepang, tepatnya pada 28 Juni 2024.

Penayangan anime tersebut mendapat sambutan luar biasa dari penggemarnya.

Tidak hanya itu, sejak dirilis anime tersebut selalu menempati peringkat pertama dalam box office Jepang dalam dua minggu pertama penayangannya.

Baca Juga: Sinopsis Film In Time : Ketika hanya Orang Kaya yang Bisa Beli Umur Manusia untuk Hidup Kembali

4. Meraup Pendapatan Ratusan Miliar Rupiah

Anime Look Back selalu menempati box office Jepang sejak dirilis pada 28 Juni 2024.

Dari sisi pendapatan, anime Look Back yang disutradarai oleh Kiyotaka Oshiyama dan digarap di Studio Dorian itu mendulang pendapatan hingga lebih dari Rp62 miliar atau sekitar 608 juta Yen hanya dalam waktu dua minggu penayangannya.

Baca Juga: Sinopsis Film Jolt: Aksi Penuh Adrenalin dengan Pesan Tentang Pengendalian Diri Kate Beckinsale

5. Berkisah tentang Persahabatan Dua Mangaka Muda

Kisah yang diangkat dalam film anime Look Back yakni persahabatan sekaligus persaingan antara dua mangaka yang sama-sama pelajar di satu sekolah.

Mereka adalah Ayumu Fujino dan Kyomoto. Fujino awalnya merupakan mangaka paling populer di sekolahnya sampai mengetahui bahwa teman sekelasnya, Kyomoto yang pendiam ternyata memiliki bakat yang sama dengannya.

Baca Juga: Simak Sinopsis Film Anime Look Back, dan Jadwal Tayangnya di Bioskop Indonesia

Kemampuan Kyomoto rupanya mempengaruhi popularitas Fujino di sekolah. Hal tersebut membuat Fujino merasa tersaingi.

Namun, keadaan tersebut justru membuat keduanya saling dekat dan berpadu dalam menggapai cita-cita menjadi mangaka terhebat di masa depan.

6. Tayang di Indonesia

Baca Juga: Menginspirasi, Begini Sinopsis Film Anime Look Back, Kisah Dua Bocah SD Mengejar Impian menjadi Mangaka Terkenal

Kabar gembira bagi pencinta manga dan anime di tanah air, bahwa anime Look Back juga bakal tayang di Indonesia pada 31 Juli 2024.

Kepastian tersebut dinyatakan oleh pihak distributor, CBI Picture Indonesia pada 18 Juni 2024 lalu di media sosial (medsos).

Dan pada 15 Juli lalu, CBI Picture Indonesia juga mengumumkan penayangan Fan’s Screening untuk film ini digelar pada 20 Juli di CGV Central Park, Jakarta. Dengan harga tiket Rp300 ribu.

Baca Juga: Kisah Inspiratif dalam Sinopsis Film Anime Look Back yang Patut Dicontoh, Pertemanan untuk Mencapai Impian

Dengan harga segitu, penggemar tidak hanya dapat tiket nonton screening, tapi juga bisa membawa pulang bingkisan menarik di antaranya manga Look Back one-shot fisik dalam versi bahasa Jepang dan collectible A3 poster.***

Berita Terkait