DECEMBER 9, 2022
Movie

Robert Downey Jr Kembali ke MCU sebagai Doctor Doom di Avengers Doomsday

image
Robert Downey Jr akan memerankan Doctor Doom, musuh utama dalam Avengers Doomsday. (Marvel Studio)

ENTERTAINMENTABC.COM - Robert Downey Jr yang dikenal luas sebagai Tony Stark alias Iron Man di Marvel Cinematic Universe (MCU), kini kembali dengan peran yang mengejutkan.

Meskipun Tony Stark telah tewas di Avengers: Endgame (2019), Robert Downey Jr akan membuat comeback di film Avengers Doomsday.

Dalam acara San Diego Comic-Con 2024, Kevin Feige, presiden Marvel Studios, mengungkapkan bahwa Robert Downey Jr akan kembali ke MCU, namun kali ini bukan sebagai Iron Man.

Baca Juga: Pengisi Suara Film Anime Look Back Bukan Orang Sembarangan, Inilah Sosoknya

RDJ akan memerankan Doctor Doom, musuh utama dalam Avengers Doomsday dan Avengers Secret Wars.

Kedua film ini akan disutradarai oleh Russo Brothers.

Peran RDJ sebagai Doctor Doom bisa menjadi kunci penting dalam Multiverse Saga.

Baca Juga: 6 Fakta Unik dan Menarik Film Anime Look Back yang Segera Tayang di Indonesia, Benarkah Terinspirasi dari Kisah Nyata?

Doctor Doom, sebelumnya dikenal dari film Avengers The Kang Dynasty, akan menggantikan Kang the Conqueror sebagai mush utama setelah Jonathan Majors terlibat masalah hukum. 

Ada kemungkinan bahwa RDJ akan memerankan versi alternatif dari Tony Stark yang menjadi Doctor Doom.

Ini merujuk pada komik What If? Iron Man: Demon in an Armor #1 (2010), di mana pikiran Tony Stark bertukar tubuh dengan Victor Von Doom. 

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Film Anime Look Back yang Wajib Kamu Ketahui sebelum Menontonnya

Sayangnya, kita harus menunggu cukup lama untuk melihat RDJ dalam peran baru ini. Avengers: Doomsday direncanakan rilis pada 2026, sementara Avengers: Secret Wars dijadwalkan tayang pada 2027.

Fantastic Four juga dipastikan akan muncul dalam kedua film ini, menambah ekspektasi tinggi di kalangan penggemar MCU.***

Sumber: Marvel Studio

Berita Terkait