DECEMBER 9, 2022
Movie

Robert Downey Jr Kembali ke Marvel: Peran Baru sebagai Penjahat Musuh Utama di Avengers Doomsday

image
Robert Downey Jr kembali ke Marvel dengan peran Doctor Doom, musuh utama dalam Avengers Doomsday. (Marvel Studio)

ENTERTAINMENTABC.COM - Kevin Feige, presiden Marvel Studios, telah mengkonfirmasi bahwa Russo bersaudara akan kembali menyutradarai film Avengers Doomsday dan Robert Downey Jr akan berperan sebagai Doctor Doom.

Robert Downey Jr yang sebelumnya dikenal sebagai Iron Man sejak 2008, akan kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan peran baru sebagai Doctor Doom.

Adapun Robert Downey Jr mengungkapkan semangatnya tentang peran ini dengan berkata, Topeng yang sama, tugas baru, saat muncul di panggung Comic-Con San Diego Marvel, melansir dari The Hollywood Reporter pada Sabtu 27 Juli 2024.

Baca Juga: Majikan Marvel Studio Kevin Feige Raih Penghargaan Hollywood Walk of Fame

Pengumuman ini menandai perubahan kreatif signifikan untuk film Avengers 5, yang sebelumnya diumumkan sebagai Avengers: The Kang Dynasty oleh Feige di Hall H dua tahun lalu.

Film ini awalnya direncanakan menampilkan Jonathan Majors sebagai penjahat waktu Kang.

Namun, setelah Majors dinyatakan bersalah atas pelecehan dan penyerangan mantan pacarnya pada bulan Desember, Marvel memutuskan hubungan dengan aktor tersebut dan melakukan perombakan besar untuk film ini.

Baca Juga: Benarkah Russo Brothers Comeback ke Marvel Studio Untuk Garap Film Avengers Terbaru?

Russo Brothers akan kembali menyutradarai film Avengers berikutnya setelah kesuksesan mereka dengan Avengers: Endgame (2019), yang sebelumnya menjadi film terlaris sepanjang masa.

Mereka juga dikenal karena menyutradarai Captain America: Winter Soldier (2014), Captain America: Civil War (2016), dan Avengers: Infinity War (2018).

Perubahan ini terjadi di tengah kesuksesan besar dari film Deadpool & Wolverine, yang mencatat pembukaan tertinggi sepanjang masa untuk film dengan rating R.

Baca Juga: China dan Rusia Tuding Kekuatan Eksternal Jadi Biang Kerok Ketegangan di Asia Pasifik

Kesuksesan ini telah memberikan dorongan energi baru ke dalam MCU.

Franchise Avengers merupakan permata mahkota bagi Marvel Studios, yang membangun reputasinya dengan menggabungkan pahlawan film seperti Iron Man, Captain America, dan Thor dalam sebuah tim yang melampaui ekspektasi dan menetapkan standar genre film superhero sejak tahun 2012.

Dengan kembali disutradarai oleh Russo Brothers dan diperankan oleh Robert Downey Jr sebagai Doctor Doom sang musuh utama film Avengers mendatang menjanjikan perubahan yang sangat dinantikan dan kemungkinan akan membawa arah baru yang menarik dalam MCU.***

Baca Juga: Robert Downey Jr Kembali ke MCU sebagai Doctor Doom di Avengers Doomsday

 

Berita Terkait