DECEMBER 9, 2022
News

Ketua Umum PSI Hilang Misterius! Aktivis 98 Cemas Kaesang Pangarep Jadi Sasaran Dugaan Korupsi

image
Aktivis 98 usai melapor ke Polda Metro terkait hilangnya KaesangJaya. (Entertainmentabc.com)

ENTERTAINMENTABC.COM – Sejumlah eksponen Aktivis 98 berencana melaporkan hilangnya Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, ke Polda Metro Jaya.

Menurut juru bicara eksponen Aktivis 98, Antonius Danar, Kaesang merupakan anak muda yang berharga bagi bangsa dan seharusnya tidak bisa hilang begitu saja.

"Kaesang adalah ketua umum partai politik dan aset bangsa yang sangat penting. Kami sangat prihatin dengan kehilangannya," kata Antonius kepada pers usai melapor ke Polda Metro Jaya pada Rabu, 4 September 2024.

Baca Juga: Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia: Pertemuan Diplomasi dan Spiritual 

Antonius menambahkan bahwa hilangnya Kaesang juga berdampak negatif bagi banyak pihak.

Salah satunya adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang berencana memanggil Kaesang untuk dimintai keterangan terkait dugaan gratifikasi terkait penggunaan private jet.

Menurut eksponen Aktivis 98, pihak kedua yang juga dirugikan adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang Pangarep adalah Ketua Umum PSI. 

Baca Juga: Scholas Occurentes yang Dikenalkan Paus Fransiskus Kini Hadir di Indonesia, Ini Cara Mereka Ubah Pendidikan Kaum Muda

"Kaesang tidak diketahui keberadaannya menyulitkan KPK sebagai lembaga penegak hukum untuk mengurai soal gratifikasi. Di sisi lain, PSI juga rugi karena Ketua Umumnya tidak bisa menjalankan tugas-tuhas kepartaian, padahal ini sudah menjelang Pilkada," urai Antonius. 

Oleh sebab itu, eksponen Aktivis 98 meminta bantuan Polda Metro Jaya untuk mencari keberadaan Kaesang. 

"Kami yakin Polri dengan kemampuan SDM, jaringan, dan perangkat yang dimiliki akan mampu menemukan Kaesang demi kepentingan semua pihak," tutupnya.***

Berita Terkait