DECEMBER 9, 2022
Music

RAN Rilis Double Single Rahasia #1 dan Rahasia #2 – Apa yang Baru dari Album Terbaru Mereka?

image
RAN akan merilis dua lagu terbaru. (RAN)

ENTERTAINMENTABC.COM - Grup musik legendaris RAN baru saja meluncurkan double single terbaru mereka, Rahasia #1 dan Rahasia #2, sebagai pembuka untuk album yang sangat dinantikan, Teater Nestapa.

Album Teater Nestapa dari RAN dijadwalkan rilis pada 23 Oktober 2024.

Double single sudah dirilis pada Rabu, 4 September 2024, dan kini bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik, seperti Spotify dan YouTube Music.

Baca Juga: Harga Tiket Konser Green Day Siap Menghibur Jakarta di Carnaval Ancol Februari 2025, Mulai1 Jutaan

Rayi, salah satu anggota RAN, mengungkapkan, "Kami bertiga merasa sudah terlalu lama tidak mengeluarkan album. Kami pernah mencoba merilis single-single, tapi rasanya itu bukan DNA-nya RAN. Dia menambahkan bahwa awalnya mereka berpikir merilis single di sela-sela jeda panjang adalah solusi yang tepat."

Namun, keinginan untuk menyegarkan diri dan mengeksplorasi hal baru akhirnya memicu lahirnya Rahasia #1 dan Rahasia #2.

Menurut Nino, Merilis single saja terasa seperti versi lanjutan dari apa yang orang lihat dari kami. Album baru ini, di sisi lain, seperti terlahir kembali dengan konsep yang benar-benar baru.

Baca Juga: FireHouse Gelar Konser Perayaan Terakhir di Indonesia, Catat Jadwal Konser Lengkap dengan Harga Tiket dan Kotanya

Double single Rahasia #1 dan Rahasia #2 menggali tema cinta segitiga dengan cara yang unik. Lagu pertama, Rahasia #1, menggambarkan seseorang yang tergoda untuk menjalin hubungan dengan orang lain.

Sementara Rahasia #2 menyoroti perspektif berbeda dari seseorang yang merasa hanya menjadi rahasia dalam hubungan pasangan mereka.

RAN berkomitmen untuk mengeksplorasi tema-tema cinta yang tidak biasa dalam album terbaru mereka.

Baca Juga: Penampilan Tyla Artis Pop Asal Afrika di Lalala Festival 2024 yang Punya Ciri Khas

Rayi menjelaskan, Rahasia #1 menceritakan tentang godaan untuk hubungan baru, sedangkan Rahasia #2 melihat dari sisi orang yang merasa seperti rahasia dalam hubungan mereka.

Nino menambahkan, "Di album baru ini, konsepnya sangat unik. Dulu, orang tahu RAN sebagai grup yang ceria dan penuh warna. Sekarang, kami membawa album berjudul Teater Nestapa, yang merupakan kebalikan dari apa yang mereka kenal tentang RAN."***

Berita Terkait