DECEMBER 9, 2022
Movie

Terungkap! Karakter Baru dan Lokasi Ikonik akan Mewarnai Season 2 One Piece Live Action, Simak Selengkapnya

image
Intip arc yang akan muncul dalam One Piece Live Action season 2. (Netflix)

ENTERTAINMENTABC.COM - Adanya antusiasme yang tinggi dari para penggemar serial bajak laut Luffy, Netflix memutuskan untuk melanjutkan serial One Piece Live Action season 2 yang sekarang sedang tahap produksi.

Meskipun belum ada jadwal pasti, kemungkinan besar One Piece Live Action season 2 akan tayang paling cepat pada akhir tahun 2024.

Namun tidak menutup kemungkinan One Piece Live Action season 2 diundur hingga tahun 2025 karena adanya proses revisi dan editing yang lebih rumit dari season pertamanya.

Baca Juga: David Dastmalchian Bergabung di One Piece Live Action sebagai Mr 3: Pertarungan Epik di Pulau Little Garden

Pada season keduanya, Eiichiro Oda menyampaikan bahwa akan ada karakter baru yang akan dihadirkan pada serial sekuel One Piece.

Adapun terkait arc yang akan dihadirkan, sang mangaka mengonfirmasi bahwa cerita pada musim kedua akan mencakup lokasi-lokasi ikonik seperti Loguetown, Reverse Mountain, Whiskey Peak, Little Garden, dan Drum Island. 

Para penggemar yang mengira bahwa arc Alabasta akan menjadi pusat cerita di musim kedua ini harus bersabar karena arc ini kemungkinan besar dihadirkan pada musim ketiga. 

Baca Juga: Pemeran Ace One Piece Live Action Masih dalam Pencarian, Berikut Beberapa Kandidat Kuatnya

Meskipun keputusan ini mengecewakan bagi para penggemar One Piece, tetapi Oda dan tim produksi tampaknya memiliki alasan yang kuat terkait ditundanya arc Alabasta dalam season kedua ini. 

Alabasta menjadi salah satu arc terbesar dalam dunia One Piece yang memperkenalkan banyak karakter penting seperti Crocodile, Ace, dan Vivi, serta organisasi Baroque Works. 

Sedangkan, untuk mengambil arc Alabasta di musim kedua bersamaan dengan lokasi-lokasi besar lainnya seperti Drum Island dan Little Garden akan memaksa adanya pemotongan cerita yang akan mengubah kejelasan cerita sehingga berisiko mengurangi kualitas adaptasi tersebut.

Baca Juga: Pemeran Chopper One Piece Live Action Benarkah Berbeda Setiap Modenya? Ini Bocorannya

Dengan menunda Alabasta ke musim ketiga, serial ini dapat lebih fokus pada pengembangan cerita di arc-arc lainnya. 

Misalnya, para penggemar bisa lebih mendalami cerita tentang Tony Tony Chopper dan Dr. Kureha pada arc Drum Island.

Selain itu, arc Loguetown akan menggali lebih dalam tentang warisan dari Gol D. Roger yang merupakan elemen penting dalam alur cerita One Piece.

Baca Juga: Fakta Unik dari Si Tinju Api Portgas D. Ace yang Kematiannya Terlalu Cepat dalam Dunia One Piece

Ditiadakannya arc Alabasta juga memberikan ruang bagi adaptasi One Piece Live Action season 2 untuk menyesuaikan diri dengan jalan cerita yang lebih sesuai dengan versi anime dan manganya.

Dengan episode musim pertama yang hanya berjumlah sepuluh, menambahkan arc Alabasta ke musim keduanya akan mengorbankan detail cerita yang penting dalam serialnya.***

Penulis: Atthoriq Aziz 

Berita Terkait