DECEMBER 9, 2022
Movie

Teori Konspirasi One Piece, Apa Benar Im Sama dalah Wakil Kapten Joy Boy? Simak Penjelasannya

image
Potret Im Sama di depan sebuah topi jerami besar yang diduga milik Joy Boy. (X/@zakiabjr)

ENTERTAINMENTANC.COM - Dalam cerita One Piece, berbagai pertanyaan menarik mengenai karakter Im Sama yang diyakini sebagai wakil kapten dari Joy Boy oleh para penggemar.

Menurut Vegapunk, Joy Boy adalah bajak laut pertama dalam sejarah cerita One Piece yang berpetualang di lautan ratusan tahun yang lalu bersama Im Sama dan para krunya.

Jika teori ini benar terkait Im Sama sebagai salah satu dari kru Joy Boy yang menjadi tangan kanannya, hal ini bisa menjelaskan beberapa peristiwa yang terjadi saat ini dalam cerita One Piece.

Baca Juga: Okiku dari One Piece: Kisah Tragis dan Heroik dari Masa Kecil yang Menyedihkan hingga Jadi Pahlawan Wano

Adanya faktor kecemburuan Im Sama terhadap pencapaian dan reputasi yang dIm Samailiki kaptennya membuat perasaan dendam yang mendalam terhadap pencapaian tersebut. 

Dengan kata lain, pembelotan yang dilakukan Im Sama kepada kaptennya didasari atas ketidakpuasan dirinya sebagai wakil kapten dalam bajak laut Joy Boy.

Disamping itu, perasaan tidak dianggap kehadirannya membuat Im Sama menyimpan kemarahan dan tekad untuk membalaskan perasaan sakit hatinya.

Baca Juga: Inilah Rahasia Rumble Ball, Senjata Ampuh Tony Tony Chopper dalam Cerita One Piece

Pada akhirnya, Im berbalik menumbangkan Joy Boy dengan bersekutu dengan 20 raja yang berkuasa pada saat itu untuk mengambil kekuasaan dan reputasi kaptennya.

Sementara itu dalam dunia One Piece, sang mangaka yaitu Eiichiro Oda seringkali menggambarkan hubungan yang mendalam antara kapten dan wakilnya dalam suatu kelompok bajak laut.

Adapun hubungan ini menggambarkan kedekatan batin dan loyalitas yang kuat diantara keduanya.

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1125 Saturn Dimusnahkan, Benarkah Figarland Garling Menjadi Gorosei yang Baru?

Seperti contoh, hubungan erat antara Roger dan Rayleigh, Kaido dan King, Shanks dengan Beckman dan juga Luffy dengan Zoro.

Oleh karena itu, peran wakil kapten seringkali menjadi pendukung utama dalam setiap pertempuran yang dilalui oleh kaptennya.

Meskipun belum ada penjelasan terkait kebenaran teori-teori ini, berbagai spekulasi dan pandangan yang berkembang dalam komunitas penggemar One Piece menjadi daya tarik tersendiri tentang jalan cerita One Piece kedepannya.***

Penulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait