DECEMBER 9, 2022
Movie

Apakah One Piece boleh Ditonton Anak Kecil? Berikut Informasi Selengkapnya

image
Simak penjelasan apakah anime One Piece aman untuk anak-anak. (Toei Animation)

ENTERTAINMENTABC.COM - One Piece adalah sebuah manga dan Anime yang sangat populer karangan dari Eiichiro Oda dari tahun 1997 hingga saat ini.

Setiap kali mendengar kata One Piece, pastinya tak lepas dari jumlah episode yang mencapai seribu lebih dan terus berlanjut hingga kedepannya.

Adapun Anime One Piece mengisahkan tentang impian seorang pemuda bernama luffy untuk menjadi seorang raja bajak laut.

Baca Juga: Mengenal Para Komandan Divisi Armada Bajak Laut Topi Jerami dalam Dunia One Piece 

Meskipun Anime ini ditujukan untuk kalangan remaja dan anak-anak, terdapat permasalahan yang cukup mendalam disajikan pada setiap arc nya.

Seperti pada arc Arlong Park, permasalahan yang ditampilkan perihal diskriminasi yang dilakukan oleh ras manusia kepada ras manusia ikan.

Sehingga adanya pembalasan dan penjajahan yang dilakukan oleh ras manusia ikan terhadap ras manusia disebabkan oleh dendam atas diskriminasi yang dialami oleh mereka.

Baca Juga: Pasukan Revolusi One Piece Siapa Saja? Intip Kekuatan dan Keunikan Mereka Selengkapnya

Selain masalah diskriminasi antar ras, adanya praktik perdagangan manusia juga ditampilkan dalam dunia One Piece.

Dalam arc Sabaody ditampilkan kegiatan jual beli manusia dengan tujuan untuk perbudakan oleh para penguasa.

Sehingga cukup mengejutkan jika permasalahan ini ditampilkan dalam Anime One Piece yang ditujukan untuk kalangan remaja dan anak-anak.

Baca Juga: Kolaborasi Epic Dim Mak x One Piece Memukau di New York Fashion Week 2024 dengan Koleksi SS25

Semakin banyaknya arc dalam dunia one piece, semakin parah juga permasalahan yang cukup kompleks untuk dijelaskan secara mendalam.

Dari sebagian besar permasalahan yang dihadirkan dalam Anime merupakan realita kehidupan yang sedang dialami oleh manusia pada saat ini.

Namun disisi lain, adanya permasalahan yang cukup gelap ini membuat One Piece menjadi Anime yang menarik untuk diikuti perkembangannya.

Pada akhirnya, One Piece bukanlah Anime yang ditujukan untuk anak-anak saja melainkan sebagai pembuka realita terhadap permasalahan kehidupan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Penulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait