DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Berdayakan Masyarakat: Dampak Positif Program Kerja KPI Himpunan Mahasiswa UIN Syekh Nurjati Cirebon

image
KPI mengabdi UIN Siber Syekh nurjati Cirebon memberi dampak positif untuk masyarakat . (INSTAGRAM/@hmj_kpiuinssc)

ENTERTAINMENTABC.COM - UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon memiliki banyak organisasi kemahasiswaan seperti Himpunan Mahasiswa. 

Setiap himpunan memiliki program kerja yang beragam salah satunya jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan program kerja KPI mengabdi. 

Program kerja KPI mengabdi hampir sama persis dengan kegiatan kuliah kerja nyata pada kegiatan perkuliahan di kampus UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. 

Baca Juga: Mengenal Salah Satu Unit Kegiatan Mahasiswa Hay’atu Tahfidzil Qur’an di UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon

KPI Mengabdi merupakan sebuah bentuk pengabdian masyarakat yang menempatkan pendidikan sebagai fokus utama dengan pendekatan budaya. 

Lebih lanjut kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat yang kurang memperoleh akses pendidikan yang memadai. 

Serta betujuan untuk mahasiswa mengembangan pengalaman saat kuliah juga meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar yang kurang akan pendidikan. 

Baca Juga: Kenali Sejarah dan Perkembangan UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon

Hal ini terjadi karena pendidikan adalah hak semua orang, dengan pendidikan yang dimiliki kamu dapat bersaing dengan banyak orang di lingkungan sekitar maupun diluar. 

Himpunan mahasiswa KPI mengadakan program tersebut percaya bahwa sumber daya yang bermutu dapat mewujudkan generasi yang unggul dan berkualitas. 

Kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam ini tidak hanya diikuti oleh anggota himpunan saja melainkan seluruh mahasiswa KPI yang sudah diseleksi terlebih dahulu. 

Baca Juga: Mengenal Program Studi PJJ PAI Di UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Sebagai Program Unggulan Kampus Siber 

Nantinya kamu akan ditempatkan di suatu daerah yang jauh dari kota dengan batas waktu kira-kira seminggu untuk dapat menyelesaikan masalah pendidikan sembari berbagi ilmu dengan masyarakat daerah tersebut. 

Kamu juga akan turut andil dalam setiap kegiatan yang ada di daerah tersebut, guna sebagai gambaran saat nanti kembali ke kehidupan bermasyarakat.***

Penulis : Atikah

Berita Terkait