DECEMBER 9, 2022
Music

Afgan dan Jessi Meledak! Begini Cerita Kolaborasi Mereka di Lagu Terbaru Escape

image
Afgan gaet Jessi berkolaborasi dalam lagu Escape.(Youtube)

ENTERTAINMENTABC.COM - Afgan merilis lagu terbarunya yang berjudul Escape pada Jumat, 21 Juni 2024,  dengan kolaborasi istimewa bersama penyanyi populer asal Korea Selatan, Jessi.

Kolaborasi Afgan dan Jessi  memunculkan kejutan besar di kalangan penggemar musik di Indonesia.

Dalam video terbaru di channel YouTube resminya, Afgan mengungkapkan latar belakang terciptanya lagu "Escape" dan bagaimana prosesnya mengajak Jessi untuk berkolaborasi.

Baca Juga: Wow! Afgan dan Josh Groban Bersatu dalam Konser Megah David Foster, Penampilan Tak Terlupakan

Video Escape menjadi sorotan karena mengungkapkan cerita di balik perpaduan suara khas Afgan dan Jessi dalam lagu yang diharapkan akan menjadi hits internasional.

Awalnya Afgan sedang dalam perjalanan ke London, Inggris untuk merayakan hari ulang tahunnya dan menyaksikan konser Beyonce bersama teman-temannya.

Selama berada di London ini, Afgan memutuskan untuk pergi ke studio rekamannya dan bertemu dengan label rekaman yang menaungi dirinya untuk membicarakan lagu terbaru.

Baca Juga: Usher Ungkap Rahasia Kesehatan, Ini Dia Penjelasan Ritual Puasa Rutin yang Dijalaninya

Setelah menikmati liburan beberapa saat, Afgan bertemu dengan rekan kerjanya bernama James Adam di London yang sebelumnya sudah ikut dalam memproduksi single lagu sebelum Escape.

Ketika bertemu, Afgan mengungkapkan James sudah mempunyai bait nada yang menjadi awal terciptanya lagu Escape namun masih belum ada lirik yang ditulis.

Ketika pertama kali mendengar bait nadanya, Afgan merasa ini lagu yang cocok untuk dia nyanyikan untuk single terbarunya.

Baca Juga: Film dokumenter Elton John Never Too Late: Kisah Tuh Perpisahan Sang Legenda dengan Pendapatan Miliaran

“Pas denger lagunya gua ngerasa kaya lagi round trip sama temen-temen gue, naik mobil bareng terus atapnya kebuka comfortable gitu ‘let’s just name this song Escape.” ucap Afgan di channel Youtube pada 23 Juni 2024 lalu.

Tidak cukup hanya sendiri, Afgan merasa lagu Escape ini cocok dia nyanyikan bersama kolaborator sesama penyanyi kenamaan lain.

Tercetuslah ide jika Afgan menginginkan Jessi untuk berkolaborasi dalam lagu Escape yang akan dirilisnya di bulan Juni 2024 ini.

Baca Juga: Rossa Bakal Rilis Film Dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years, Perjuangan Inspiratif Menyanyi selama Berkarir

“Mereka juga publishernya Jessi di US terus gua bilang kaya ‘what about Jessi, let’s approach Jessi’ dan kebetulan gua juga udah temenan sama Jessi, we know each other from Instagram from years ago,” sebut Afgan.

Setalah itu, Afgan yang menghubungi Jessi secara langsung untuk bisa mendapat kesempatan berkolaborsi dalam lagu Escape secara langsung.

Berselang seminggu kemudian, Afgan mendapat kabar dari perwakilan Jessi yang setuju untuk berkolaborasi bersama dalam lagu Escape ini.

Jessi yang biasa bernyanyi rap, mengungkapkan ingin bernyanyi secara normal dalam lagu Escape yang menjadi kejutan lain untuk para penggemar.

“Dia bilang dia ‘I wanna sing’ so it will be a nice surprise untuk para fans Jessi yang terbiasa dengar Jessi rap, she sound really good,” tutup Afgan.

Lagu Escape sendiri sudah dirilis di akun Youtube resmi milik Afgan pada 18 Juni 2024 lalu namun baru memunculkan versi pendeknya saja berdurasi 2 menit.***

Berita Terkait