DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

Inilah 7 Resep Masker Wajah dengan Bahan Alami Bisa Buat Sendiri di Rumah Bikin Muka Glowing

image
Simak 7 resep masker wajah dengan bahan alami. (STOCKSNAP)

ENTERTAINMENTABC.COM - Masker wajah menjadi salah satu perawatan wajah yang rutin dilakukan setiap orang untuk membuat wajah menjadi sehat dan glowing. 

Dalam kegunaanya masker wajah memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah, seperti melembabkan, mencerahkan, mengurangi minyak berlebih, atau mengatasi masalah kulit lainnya. 

Penggunaan masker wajah secara teratur dapat meningkatkan kesehatan kulit dan penampilan kulit, namun terkadang banyak orang yang melupakan perawatan wajah yang satu ini padahal kini kamu bisa membuat sendiri masker alami dirumah. 

Baca Juga: Inilah Tips Merawat Kulit Wajah yang Ramah di Kantong Namun Tetap Efektif

Dengan bahan-bahan yang mudah dicari dan biasanya sudah tersedia dirumah tanpa harus membelinya, berikut 7 resep masker alami yang bisa kamu buat sendiri dirumah. 

  1. Masker Pisang

Masker ini mengandung bahan-bahan yang bagus untuk kulit seperti vitamin A yang dapat memudarkan bintik hitam dan menghaluskan kulit, vitamin B yang bisa mengurangi kekeringan, serta vitamin E yang dapat mengurangi kerutan dan menghidrasi kulit.

Baca Juga: Ingin Wajah Glowing? Hindari 6 Kesalahan agar Mendapatkan Kulit Bersinar

Cara membuatnya yaitu hancurkan pisang yang sudah matang dengan ukuran sedang menjadi halus dan lembut kemudian oleskan pada wajah dan leher.

Biarkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. 

  1. Masker Cuka Sari Apel 

Baca Juga: Ingin Transformasi Kulit Glowing? Ikuti Tips Perawatan Kulit Wajah untuk Semua Jenis Kulit 

Cuka sari apel selain bisa digunakan sebagai toner kulit ternyata bisa dijadikan masker wajah, cara membuatnya pun cukup mudah.

Cuci muka terlebih dahulu, setelah itu campurkan satu sendok makan cuka sari apel dengan dengan dua gelas air, jadikan campuran ini sebagai bilasan terakhir untuk membersihkan dan mengencangkan kulit. 

Untuk membuat masker wajah dengan mencampurkan ¼ cangkir cuka sari apel dengan ¼ cangkir air, oleskan ke wajah dan biarkan sampai mengering. 

  1. Masker Susu

Untuk membuatnya, cukup campurkan 1/4 cangkir susu bubuk dengan air secukupnya hingga membentuk pasta kental.

Kemudian, lapisi wajah kita secara menyeluruh dengan campuran tersebut.

Biarkan hingga benar-benar kering dan bilas dengan air hangat. Dengan memakai masker susu, wajah kita akan terasa segar kembali.

  1. Masker Yoghurt

Masker yoghurt bisa jadi masker pilihan untuk kamu yang sedang perawatan wajah, cara membuatnya pun cukup mudah. 

Kombinasikan satu sendok teh plain yogurt dengan air dari 1/4 irisan jeruk, beberapa ampas jeruk, dan satu sendok teh lidah buaya. Biarkan campuran tersebut berada di wajah kita setidaknya selama lima menit sebelum membilasnya.

  1. Masker Lemon 

Untuk membuat masker lemon kamu hanya perlu mencampurkan air dari satu lemon dengan 1/4 cangkir minyak zaitun atau minyak almond.

Atau campur jus 1/2 lemon dengan satu sendok makan madu.

Setelah itu, oleskan ke wajah kita, tunggu 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Masker Telur

Telur selain untuk dikonsumsi ternyata bisa dijadikan masker wajah, seperti yang kita tahu telur memiliki banyak manfaat, seperti pada kulit kulit kering dapat melembabkan dan caranya pisahkan telur dan kocok kuningnya.

Sementara itu, kulit berminyak membutuhkan putih telur yang dapat ditambahkan sedikit lemon atau madu.

Untuk kulit normal, gunakan seluruh telur dengan mengoleskan telur kocok, kemudian diamkan dan tunggu 30 menit, lalu bilas.

  1. Masker Stroberi 

Untuk perawatan kulit stroberi bisa dijadikan masker alami, caranya tumbuk segenggam stroberi matang dengan tiga sendok makan kacang almond.

Tambahkan dua sendok makan plain yoghurt dan aduk sampai warnanya menjadi pucat.

Lalu oleskan ke wajah dan bilas dengan begitu kamu akan mendapatkan kulit wajah yang lembut dan halus.

Itulah 7 resep masker alami yang bisa kamu buat sendiri dirumah selain mudah dan praktis bahan-bahannya pun sudah tersedia dirumah.***

Penulis : Atikah 

Berita Terkait